in

Anak Muda Jateng Dukung Ganjar Presiden 2024

OMG berkomitmen akan terus menggalang dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Orang Muda Ganjar (OMG) yang merupakan kunpulan anak muda di Jateng mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Anak-anak muda menilai Ganjar Pranowo sebagai figur yang humanis, cerdas, merakyat, dan menginspirasi.

Kepemimpinannya sebagai Gubernur Jateng terbukti membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Koordinator Wilayah relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jateng, Muhammad Akmal Arravi, usai mendeklarasikan dukungan kepada gerakan Ganjar Presiden 2024.

“Bapak Ganjar sangat humanis, bisa berbaur, merakyat, bisa memberikan simpatinya kepada masyarakat. Semoga apa yang ada pada diri Ganjar nantinya bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik,” ujar Akmal di lokasi deklarasi, kawasan Kali Kotak, Lempongsari, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, relawan OMG Jateng mengusung semboyan “Bermanfaat Bagi Rakyat”. Hal itu direalisasikan dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan rakyat, khususnya kaum muda.

Akmal mencontohkan, pihaknya mengadakan pembinaan terhadap ratusan UMKM di berbagai daerah di Jateng.

Hal itu dilakukan untuk membantu pelaku UMKM agar bisa bangkit dan berkembang usai pandemi Covid-19.

Dalam deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 ini pun, kata Akmal, UMKM yang dibina ikut disertakan.

“Pada hari ini ada jalan sehat, cek kesehatan gratis, bazar UMKM. Sebelum deklarasi kita adakan kegiatan di bidang olah raga seperti futsal, badminton. Kedepan juga bakal ada kompetisi futsal,” jelasnya.

Akmal membidik anak muda dalam setiap kegiatannya agar bersama-sama bisa meningkatkan SDM untuk menyongsong bonus demografi tahun 2045.

“Masa depan Bangsa  ada pada pemuda yang punya spirit yang luar biasa. Jadi kami pikir anak muda harus juga unggul dan siap menyongong bonus demografi di 2045. Maka kita merangkul Anak-ana muda untuk mempersiapkannya,” jelasnya.

Akmal berkomitmen akan terus menggalang dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Akmal juga menyebut kegiatan positif OMG Jateng terinspirasi  sosok Ganjar.

Ganjar yang mengusung ‘Jateng Gayeng’ telah ikut serta juga menginpirasi arah gerak relawan OMG Jateng.

‘Jateng Gayeng’ yang dimaknai penuh semangat, berani, tangguh, jujur, ramah, menggembirakan, harmonis, dan hangat.

“Acara-acara kami agar bermanfaat bagi masyarakat. Jadi nanti kedepanya kami harap gerakan OMG bisa tersebar di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Acara deklarasi juga diisi kegiatan jalan sehat, setelahnya dilakukan senam bersama. Ada juga pembagian hadiah untuk peserta. Hadir dalam deklarasi itu 900 orang anak muda perwakilan dari kabupaten/ kota yang ada di Jateng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *