in

6500 Pelamar Datangi Job Fair Udinus

SEMARANG (jatengtoday.com) – Kurang lebih 6500 orang mendatangi Job Fair ke 21 pada 15-16 September 2018 yang diselengkatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Para job seeker tersebut berasal dari para alumni Udinus dan masyarakat umum yang melakukan pendaftaran online. Kegiatan tersebut bertujuan mengurangi tingkat penggangguran di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono mengatakan, Job Fair Udinus yang ke 21 diikuti lebih dari 41 perusahaan yang telah memiliki kredibilitas. Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, teknologi informasi, retail, otomotif, perhotelan finance bahkan media meramaikan job fair tersebut.

“Berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai posisi ditawarkan kepada para pengunjung job fair. Peserta dapat ikut secara gratis namun wajib mendaftar dahulu melalui website yang telah kami sediakan. 40 perusahaan membuka stan di lantai 3 gedung E Udinus dan ada juga stan bersama di lantai dasar,” katanya.

Melalui job fair ke 21, Udinus turut serta membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran di Jawa Tengah sekaligus sebagai sarana bagi para alumni untuk mencari pekerjaan yang sesuai minat mereka. Selama dua hari kegiatan job fair, job seeker terus mengalami peningkatan dan hingga akhir penutupan tercatat sekitar 6500 pendaftar.

“Melalui Job fair ini kami ingin memfasilitasi para alumni Udinus supaya cepat bekerja,” katanya.

Ungkapnya, saat ini kebutuhan perusahaan terhadap tenaga kerja semakin banyak hal itu dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dan berkembang secara pesat.

Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono menuturkan pihaknya melalui job fair akan menjadi jembatan penghubung antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kerja. Menurutnya antusiasme pengunjung terus mengalami peningkatan.

“Kami selalu memfasilitasi para alumni maupun masyarakat supaya pengangguran bisa berkurang dan juga menandakan job fair yang berkualitas dari segi perusahaan maupun sistem pendaftaran yang mudah,” tutupnya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Abdul Mughis