in

BIN Jateng Sasar 7.620 Warga di Tujuh Kabupaten Ikut Vaksinasi Covid-19

BIN Daerah Jawa Tengah menyediakan sentra pelayanan vaksinasi serta menerapkan sistem jemput bola bagi warga lanjut usia.

Vaksinasi Covid-19 untuk anak yang diselenggarakan BIN Daerah Jawa Tengah di Balai Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Kamis (6/1/2022). (antara/bin jateng)

BANYUMAS (jatengtoday.com) – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah menargetkan 7.620 orang disuntik vaksin Covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi massal di tujuh kabupaten.

Kepala BIN Daerah Jawa Tengah Brigadir Jenderal TNI Sondi Siswanto mengatakan, vaksinasi menyasar anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum di Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Semarang, Kendal, Magelang, Wonosobo, dan Brebes.

“Target kami saat ini adalah membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia enam sampai 11 tahun, sehingga dalam beberapa pekan terakhir ini, kami gencar melaksanakan vaksinasi pelajar SD, MI, dan sekolah sederajat,” kata Sondi, Kamis (6/1/2022).

Dia menambahkan bahwa pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan dengan melibatkan 310 tenaga kesehatan itu ditargetkan bisa menjangkau 7.620 orang.

Di Kabupaten Banyumas, pelayanan vaksinasi bagi anak usia enam sampai 11 tahun disediakan di SDN 1 Tinggarjaya dan Balai Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang, dengan sasaran sebanyak 1.134 anak dari SDN 1 Tinggarjaya, SDN 2 Tinggarjaya, SDN 3 Tinggarjaya, MI Tinggarjaya, dan MI Al Falah.

BIN Jateng juga menyediakan pelayanan vaksinasi bagi anak usia enam sampai 11 tahun di SDN 1 Krandegan dan SDN 4 Krandegan di Kabupaten Banjarnegara; SDN 01 Karang Duren di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang; SDN 2 Protomulyo di Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal; SDN 5 Wonosobo di Kabupaten Wonosobo; dan Balai Desa Kajoran di Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Di Kabupaten Brebes, BIN Daerah Jawa Tengah menyelenggarakan pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga di Desa Sengon, Kecamatan Tanjung.

Dalam upaya mendukung percepatan penuntasan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Sondi mengatakan, BIN Daerah Jawa Tengah menyediakan sentra pelayanan vaksinasi serta menerapkan sistem jemput bola bagi warga lanjut usia.

Warga menyambut baik upaya BIN Daerah Jawa Tengah menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia enam sampai 11 tahun.

“Harapannya setelah vaksinasi anak menjadi sehat,” kata Sidin, orang tua siswa kelas 3 SDN 3 Tinggarjaya, saat ditemui di Balai Desa Tinggarjaya. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *