in

Usai Mencoblos Bersama Istri, Wali Kota: Lega Sudah Melakukan Kewajiban

SEMARANG (jatengtoday.com) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menyalurkan hak pilihnya di TPS 14, Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Kamis (17/4/2019).

Orang nomor satu di Semarang itu datang bersama istri, Krisseptiana. “Lega sudah melakukan kewajiban. Tadi memang beda ada lima kertas suara. Kalau pemilih belum mantap ya pasti agak lama. Hitungan teman-teman saat kami milih, satu menit 15 detik,” kata Hendi usai mencoblos.

Berangkat dengan berjalan kaki, Hendi sapaan akrabnya turut menunggu daftar antrean di TPS yang lokasinya kurang lebih berjarak 50 meter dari rumahnya di Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Semarang Selatan.

Keduanya disambut sejumlah warga dan beberapa Panitia Pemungutan Suara (PPS) di TPS tersebut sekitar pukul 08.30. Setelah sempat antre sebentar, Hendi beserta istri dipanggil oleh petugas untuk menuju ke bilik suara. “Mohon maaf karena Pak Hendi ada keperluan berkeliling memantau jalannya pemilu, maka kami persilahkan Pak Hendi beserta ibu untuk mencoblos,” ungkap salah seorang PPS.

Hendi hanya membutuhkan waktu selama 1 menit 15 detik pencoblosan lima surat suara diselesaikan. Sedangkan Tia, terlihat masih memeriksa kertas suara dan membutuhkan waktu lebih lama. “Mudah-mudahan berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ungkap Hendi.

Tia sendiri mengaku, proses pencoblosan sedikit lebih lama karena diperlukan ketelitian dalam melipat. Pasalnya jumlah surat suaranya terdapat lima lembar. “Karena nglempitnya (melipat) butuh waktu agak lama. Apalagi mencocokkan satu warnanya sama di luar. Kalau pilihan kan kami pasti sudah punya pilihan masing-masing. Apalagi surat suaranya lebih lebar, jumlahnya lebih banyak, jadi membutuhkan waktu agak lama,” katanya.

Selesai mencoblos, Hendi langsung meninggalkan lokasi untuk melakukan pantauan Pemilu di sejumlah TPS. Ia ingin memastikan proses Pemilu di Kota Semarang berlangsung aman dan tertib. (*)

editor : ricky fitriyanto