in

Unwahas dan Ikadin Jateng Gelar Pendidikan Kemahiran Advokat

Mastur berharap setelah lulus pelatihan, peserta dapat menjadi advokat yang berintegritas dan memiliki nilai Aswaja.

Dekan Fakultas Hukum Unwahas Dr. Mastur membuka acara Pendidikan Kemahiran Advokat. (istimewa)
Dekan Fakultas Hukum Unwahas Dr. Mastur membuka acara Pendidikan Kemahiran Advokat. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang bekerja sama dengan Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Wilayah Jawa Tengah menggelar pelatihan Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA).

Kegiatan itu dilaksanakan pada 2–17 Februari 2024. Ketua panitia PKA, Dr. Mursito mengatakan PKA merupakan kegiatan rutin tahunan yang kini memasuki acara ke-9.

Mursito menyebut lebih dari 30 peserta pelatihan advokat telah mendaftar dan akan mengikuti pelatihan baik secara langsung maupun secara daring. Panitia pun mempersiapkan secara khusus materi pelatihan berupa hard copy maupun soft copy.

“Jadi untuk peserta yang hadir bisa langsung menerima dokumen, sehingga mendapatkan lebih keuntungannya,” imbuhnya.

Ketua Ikadin Jawa Tengah Dr. Aan Tanwil menerangkan, peserta sudah sangat tepat memilih Unwahas dan Ikadin dalam mencari pelatihan advokat.

“Ikadin merupakan organisasi yang digawangi oleh salah satu tokoh besar dalam perjalanan Indonesia, sedangkan Unwahas merupakan kampus Aswaja yang akan memberikan nilai lebih bagi calon Advokat,” ungkapnya.

Menurutnya, advokat juga harus diimbangi nilai agama yang baik.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unwahas Dr. Mastur menambahkan, kegiatan pelatihan semacam ini dapat direncanakan untuk dilakukan dua kali dalam setahun melihat antusias peserta yang sangat baik

Mastur berharap setelah lulus dalam pelatihan tersebut peserta dapat menjadi advokat yang berintegritas dan memiliki nilai Aswaja yang baik. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar