in

Terlibat Kecelakaan, Ngadi Selamat Meski Sempat Terjepit di Ruang Kemudi

Akibat benturan keras, truk yang dikemudikan oleh warga Prembun Kabupaten Kebumen Jawa Tengah itu mengalami ringsek parah.

Truk yang dikemudikan Ngadi mengalami ringsek setelah terjadi kecelakaan di ruas Jalan Soropadan Kabupaten Temanggung, pada Sabtu (18/03/2023) pagi. (dokumentasi foto basarnas)

TEMANGGUNG (jatengtoday.com) – Seorang sopir bernama Ngadi (48), selamat setelah sempat terjepit di dashboard truk yang dikemudikan akibat terlibat kecelakaan di ruas Jalan Semarang – Yogyakarta, tepatnya di wilayah Soropadan Kabapaten Temanggung Jawa Tengah, pada Sabtu (18/03/2023) pagi.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto mengatakan, insiden kecelakaan yang terjadi kurang lebih pukul 05.15 WIB ini melibatkan dua truk.

“Awalnya, truk yang dikendarai Ngadi, melaju dari arah Semarang menuju Magelang (Jalan Semarang – Yogyakarta). Sesampai di daerah Soropadan Kabupaten Temanggung, ada truk lain berusaha mendahuluinya,” ungkap Heru.

Namun truk yang mendahului tersebut tiba-tiba berhenti mendadak tepat di depan truk yang dikendarai Ngadi. Diduga, truk yang mendahului itu berusaha menghindari tabrakan dari arah berlawanan.

“Celakanya, dari arah belakang, truk yang kemudikan Ngadi menghantam keras,” katanya.

BACA JUGA: Tersesat Dua Hari di Hutan, Kakek Ditemukan Atas Bantuan Anjing Pelacak

Akibat benturan keras tersebut, truk yang dikemudikan warga Prembun Kabupaten Kebumen Jawa Tengah itu mengalami ringsek parah. Ngadi pun tercepit di ruang kemudi.

“Menerima informasi itu, kami memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan evakuasi. Proses penyelamatan korban membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dengan menggunakan peralatan ekstrikasi,” terangnya.

Kurang lebih pukul 07.35 WIB, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi selamat. “Korban selanjutnya dibawa ke RSJ Prof Soerojo Magelang untuk penanganan medis,” ujarnya. (*)

Abdul Mughis