in

Sudah Lama Rusak, Atap Beberapa JPO di Semarang Akhirnya Diperbaiki

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kota Semarang yang sudah lama mengalami kerusakan akhirnya diperbaiki. Meskipun lamban tetapi upaya perbaikan tersebut dinilai positif.

Berdasarkan pantauan, terdapat 4 tukang yang sedang memperbaiki atap JPO di Jalan Mgr Sugiyopranoto atau dekat Pasar Bulu, Semarang. Semula, atapnya sudah keropos, lapuk dimakan usia.

Hal serupa juga dilakukan di 3 JPO yang ada di Jalan Jenderal Sudirman. Yakni JPO di dekat SMP/SMK Purnama Semarang, JPO dekat Pasar Karangayu, dan JPO dekat UOB Siliwangi.

Menurut keterangan tukang yang ada di lokasi, perbaikan ini sudah dilakukan sekitar seminggu ini. Perbaikan satu JPO bisa memakan waktu hingga dua hari. Salah satu kendalanya karena kondisi angin saat ini sedang kencang.

Salah satu pejalan kaki, Sulastri (45) mengaku senang dengan diperbaikinya JPO tersebut. “Ya bagus itu, kalau sudah dibenahi kan jadinya tambah nyaman buat jalan,” ujarnya saat ditemui, Senin (31/8/2020).

Sementara itu, pejalan kaki lain, Andri P (18) berharap agar tidak hanya atap JPO yang diperbaiki. Tetapi juga kayu yang menjadi titian, sebagian keropos, sebagian lagi bergoyang saat dipijak.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan bahwa perbaikan JPO tersebut bukan menjadi ranahnya karena merupakan jalan nasional. “Itu kewenangan BPTD Jateng,” jawabnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto