in

Sempat Diduga Ada Permainan Nilai, CAT di Udinus Diklaim karena Gangguan Aplikasi

Panitia menyebut ada kendala teknis di aplikasi CAT Perades yang dibuat IAIN Pekalongan.

CAT seleksi Perades Kabuapten Blora 2021 yang digelar di Udinus Semarang sempat terjadi kendala. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Computer Assistant Test (CAT) seleksi Perangkat Desa (Perades) Kabupaten Blora 2021 yang digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinis) Semarang, sempat dituding ada dugaan permainan nilai.

Ketika dikonfirmasi, Penanggung Jawab Teknis CAT Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora tahun 2021, Dadang Triwahyudi menyebut masalah teknis yang terjadi pada hari pertama bukan terjadi pada server Kabupaten Blora, melainkan pada kendala teknis di aplikasi CAT Perades yang dibuat oleh IAIN Pekalongan.

Dijelaskan, penyelenggara telah menyelesaikan dengan baik dan hingga saat ini CAT berjalan lancar. Dalam upaya menyetarakan antar peserta yang mengalami kendala di tes pada hari tersebut maka telah diulang. Hal itu sebagai bentuk perlakuan adil antar peserta.

“Kami konfirmasi, masalah bukan dari server. Kami telah membuat berita acaranya terkait pengulangan tes tadi. Selain itu, hasil sudah diketahui melalui live streaming yang telah disediakan dan bisa diakses melalui website cat.dinus.ac.id,” ucapnya, Sabtu (22/1/2022).

Koordinator Titik Lokasi Udinus sebagai tempat yang digunakan untuk seleksi, Mohamad Sidiq menambahkan, Udinus telah mempersiapkan perlengkapan secara lengkap untuk menunjang jalannya CAT Perades Kabupaten Blora secara baik.

Mulai dari ruang komputer, PC dan fasilitas lainnya. Menurutnya, Sejauh ini penyelenggaraan CAT Perades Kabupaten Blora 2021 berjalan aman dan tertib.

“Udinus mendukung dan menyiapkan segala keperluan agar pelaksanaan CAT Perades Kab Blora yang dilaksanakan oleh IAIN Pekalongan berjalan lancar. Protokol kesehatan telah dilakukans secara ketat di tes ini,” ungkapnya.

Pelaksanaan tes seleksi perangkat desa Kabupaten Blora 2021 di Udinus digelar di gedung D lantai 2. Tim IAIN Pekalongan bertugas sebagai pelaksana ujian, sedangkan Udinus hanya sebagai tempat pelaksanaan CAT seleksi perangkat desa Kabupaten Blora. Tes CAT Kabupaten Blora Terdapat 2798 peserta dengan total formasi 561 jabatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.