in

Semarang Kaya in Fashion 2018, Angkat Potensi Fashion Kota Semarang

SEMARANG (jatengtoday.com) – Dinas Perindustrian Kota Semarang bekerjasama dengan Dekranasda Kota Semarang menggelar Semarang Kaya in Fashion 2018, Sabtu-Minggu (9-11/11/2018). Kegiatan tersebut berupa pameran industri fashion, gelar karya desainer, dan fashion show.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang Nurjanah mengatakan, acara ini bertujuan mengangkat potensi fashion di Kota Semarang. Juga sebagai sarana promosi dan pengenalan tentang produk-produk fashion ke masyarakat

Para model dan desainer berfoto bersama.

Menurutnya, Kota Semarang kaya akan aneka ragam fashion yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Apalagi Kota Semarang sudah ditetapkan sebagai Kota Kreatif serta Java Fashion Capital. “Kita harus terus angkat potensi itu,” tuturnya.

Acara yang berlangsung di Taman Indonesia Kaya ini diharapkan dapat menyalurkan potensi-potensi yang dimiliki Kota Semarang dalam bidang fashion. Dirinya juga berharap karya desainer-desainer lokal mampu bersaing dengan desainer nasional maupun internasional.

Ajang semacam ini, menurut Nurjanah harus terus didorong agar produk-produk berkualitas yang dimiliki bisa menembus pasar dunia.

Disamping pameran, kegiatan yang paling menarik pengunjung adalah Semarang Kaya in Fashion Desainer Parade. Berbagai desainer memamerkan karya-karya apik mereka. Pameran tersebut diperagakan oleh para model.

Sementara itu, untuk lomba desain fashion diikuti 15 finalis yang sebelumnya telah diseleksi dengan ketat. Kriteria penjuriannya berupa orisinalitas karya, kesatuan konsep dan sketsa, kesesuaian dengan tema, kreatifitas, serta keserasian dan kerapian busana.
Keluar sebagai juara utama Olifia Susanto. Menyusul di peringkat dua Anggita Fortuna Dewi. Sedangkan juara tiga diraih David Dayan Adam. Adapun juara harapan 1, 2, dan 3 diraih oleh Rifani Nugraheni, Yohanes Erik Saputra, serta Ade Tiara Bela Ramadan. (*)

editor : ricky fitriyanto

Baihaqi Annizar