in

Segera Dibuka Pasar Apung Banjir Kanal Barat, Ini Jadwalnya 

Sedikitnya ada 25 perahu yang menjadi shelter berbagai kuliner hingga souvenir khas Kota Semarang.

Semarang Bridge Fountain bisa disaksikan malam hari (sesuai jadwal operasional) di Banjir Kanal Barat.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Terobosan baru itu diberinama Pasar Apung Banjir Kanal Barat. Di sepanjang sungai tersebut nantinya akan dimanfaatkan sebagai wisata pasar yang mengapung di atas air.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Pasar Apung Banjir Kanal Barat akan dibuka pada Minggu, 14 Agustus 2022 mulai pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

“Ini Pasar Apung pertama di Kota Semarang,” kata Hendi sapaan akrabnya.

Dia optimistis bahwa Pasar Apung Banjir Kanal Barat ini akan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang. Pengunjung akan disediakan kapal untuk berkeliling berbelanja, sekaligus menyusuri Banjir Kanal Barat.

“Kapal untuk pengunjung disediakan di sisi Banjir Kanal Barat ruas Jalan Kokrosono. Naiknya dari plaza yang ada di sisi jalan Kokrosono itu,” katanya.

Dia menjelaskan, secara teknis pasar apung tersebut telah melalui kajian mitigasi keselamatan untuk mengantisipasi dari hal yang membahayakan.

“Pengunjung yang datang bisa menaati sejumlah protokol keselamatan yang telah ditetapkan. Naik kapal harus memakai rompi pelampung dan ada sejumlah petugas yang akan mengawasi,” terangnya.

Untuk pelaksanaan tahap uji coba, pelaksanaan pasar apung ini dijadwalkan akan berlangsung sebanyak tiga kali kegiatan, yakni 14, 21, dan 28 Agustus. Tapi kalau pengunjungnya banyak, minat masyarakat tinggi, tentu akan kami upayakan terus berlanjut,” katanya.

Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang, Nana Storada, menjelaskan pelaksanaan pasar apung tersebut sedikitnya akan menyediakan sebanyak 25 perahu kuliner dan souvenir.

BACA JUGA: Mau Nonton Atraksi Semarang Bridge Fountain? Catat Jadwalnya Dulu

“Juga ada pertunjukan seni budaya yang digelar di salah satu kapal untuk meramaikan. Kami juga menggandeng komunitas Jetski Kota Semarang untuk meningkatkan daya tarik kegiatan pasar apung ini,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.