in

Relawan Fanta Prabowo-Gibran Bidik Ceruk Suara Pemilih Muda di Jateng

TKN Fanta menargetkan, dari 52 persen pemilih muda di Jateng setidaknya bisa menggaet 60–70 persennya.

Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta), Arief Rosyid Hasan (kanan) dan Ketua TKD Jateng, Kukrit SW saat konferensi pers di Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)
Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta), Arief Rosyid Hasan (kanan) dan Ketua TKD Jateng, Kukrit SW saat konferensi pers di Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Kelompok relawan Fanta Prabowo-Gibran fokus membidik ceruk suara dari unsur generasi muda di Jawa Tengah. Sebab, pada pemilu 2024, jumlah pemilih mudanya mendominasi.

Merujuk pada daftar pemilih tetap (DPT) yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), terdapat sekitar 106.358.447 pemilih atau 52 persen yang berasal dari kelompok milenial dan Gen Z.

“Jateng jadi perhatian kami untuk bisa ikut bersama-sama menyukseskan Prabowo-Gibran,” ujar Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta, Arief Rosyid Hasan saat kunjungan di Semarang, Jumat (15/12/2023).

Arief mengatakan, latar belakang anak muda sangat beragam, ada dari unsur aktivis, pengusaha, politisi, pekerja kreatif, seniman, dan lainnya. TKN Fanta berkomitmen melibatkan seluruh komponen anak muda.

“Bagi kami semua latar belakang anak muda harus kita gerakkan. Agar kekuatan anak muda ini bisa menggumpal bareng di Prabowo-Gibran,” harapnya.

Arief menargetkan, dari 52 persen pemilih muda di Jateng setidaknya bisa menggaet 60–70 persennya. Dengan begitu, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 bisa menang satu putaran.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jateng, Kukrit SW menyambut baik kedatangan TKN Fanta di Semarang. TKN Fanta khusus mengorganisir milenial dan Gen Z.

Dengan semakin banyaknya tim kampanye, Kukrit optimistis kemenangan Pabowo-Gibran semakin dekat. “Kita bersyukur, di Jateng ini, hari demi hari, minggu demi minggu semakin banyak dukungan yang datang,” tegasnya. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar