in

Rahasia Minuman Vitalitas Kombinasi Gemblong Bakar

SEMARANG – Bagi Anda yang hobi berburu kuliner di Kota Semarang, coba mampir dan rasakan sensasi Gemblong Bakar plus Wedang Alang-alang di Jalan Mataram Semarang. Gemblong adalah makanan tradisional atau kue tradisional asli Indonesia. Biasanya juga menjadi khas jajanan pasar tradisional.

Makanan unik ini terbuat dari adonan tepung beras ketan putih yang diuleni hingga kalis dan berbentuk bulat. Sedangkan minuman rempah-rempah wedang Alang-alang dipercaya sebagai minuman kesehatan. Konon, wedang rempah ini memiliki rahasia manjur untuk menambah vitalitas bagi pria.

Tentu, suasana jeng-jeng Anda akan lebih berbeda dengan menu-menu unik di warung tenda ini. Sambil menikmati makanan gemblong, minuman plus-nya adalah wedang alang-alang yang menghangatkan. Sensasi gemblong dan wedang alang-alang ini dijamin akan membuat Anda ketagihan.

Warung milik Hartono itu menyediakan menu utama gemblong bakar dengan berbagai macam rasa. Salah satu rasa gemblong yang cukup menjadi andalan adalah gemblong rasa serundeng.

Sejak 2005, warung gemblong tersebut berdiri di Jalan Mataram, tak jauh dari dealer Mataram Sakti Motor. Hartono sendiri mengeklaim bahwa warung gemblong miliknya adalah pertama kali di Kota Semarang dan tidak buka cabang.

Selain gemblong, warung ini juga menyediakan berbagai macam wedang rempah-rempah. Salah satunya adalah wedang Alang-alang yang kerap diburu sejumlah orang untuk vitalitas. Selain itu juga masing banyak makanan ringan lain, di antaranya pisang bakar, dan roti bakar. Suasana di warung tenda ini bertambah syahdu karena kerap terdengar alunan musik campursari khas Jawa. (Abdul Mughis)

Editor: Ismu Puruhito