in

Pria Paruhbaya Ditemukan Meninggal di Sumur, Diduga Akhiri Hidup Akibat Depresi

JEPARA (jatengtoday.com) – Sanusi (52), warga Dukuh Bego RT 06 RW 05, Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ditemukan tidak bernyawa di dalam sumur, tak jauh dari rumahnya, Rabu (30/6/2021).

Belum diketahui penyebab kejadian tersebut secara pasti. Namun berdasarkan keterangan saksi, diduga korban mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri ke dalam sumur akibat depresi.

Kepala Basarnas Semarang, Heru Suhartanto, mengatakan pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi. “Korban diketahui hilang dari rumah sejak Selasa (29/6/2021). Pihak keluarga dibantu tetangga berusaha mencari. Namun pria paruh baya tersebut tidak kunjung ditemukan,” katanya.

Rabu pagi, saksi menemukan sandal milik korban di pinggir sumur. Setelah dicek, saksi mendapati tubuh korban berada di dalam sumur dengan posisi mengambang dalam kondisi meninggal. Setelah menerima laporan kejadian tersebut, pihaknya menerjunkan tim SAR untuk menuju lokasi kejadian.

“Kondisi kedalaman sumur mencapai 20 meter dan lebar sekitar 1 meter. Tim kami mengevakuasi menggunakan metode lowering. Satu rescuer masuk ke dalam sumur menggunakan tali untuk mengikat tubuh korban. Selanjutnya korban ditarik ke atas dengan sistem lifting. Butuh waktu kurang lebih 30 menit,” katanya.

Pihaknya belum mengetahui  penyebab mengapa korban berada di dalam sumur dalam kondisi meninggal.  “Infonya korban mengalami depresi sejak 3 tahun lalu. Diduga sengaja mengakhiri hidup dengan melompat ke dalam sumur,” ungkapnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Abdul Mughis