in

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Bandara Ahmad Yani Dirikan Posko Nataru

Posko Pengendalian Transportasi Udara sambut Nataru didirikan di Bandara Ahmad Yani Semarang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mendirikan posko pengendalian transportasi udara untuk menyambut Hari Raya Natal Tahun Baru (Nataru).

Posko yang melibatkan peran Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai, Imigrasi, TNI, dan Polri ini bakal beroperasi selama sembilan belas hari ke depan, tepatnya hingga 4 Januari 2022.

General Manager Bandara Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengatakan, tujuan adanya posko ini untuk meningkatkan keselamatan, keamanan, dan pelayanan penerbangan.

“Posko ini juga untuk memantau pergerakan trafik angkutan udara,” ujar Hardi usai pembukaan posko Nataru, Jumat (17/12/2021).

Menurutnya, peningkatan pergerakan trafik sudah terlihat sejak dua pekan pertama Desember 2021.

Tercatat telah terjadi peningkatan pergerakan trafik penumpang dan pesawat udara sampai dengan 15 Desember 2021 sebesar 33 persen jika dibandingkan dengan periode November 2021.

“Total penumpang sebanyak 57.325 orang dan 571 pergerakan pesawat,” jelas Hardi.

Dia menambahkan, selama periode Nataru, jam operasional bandara dimulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Namun terminal bandara dan konter Kantor Kesehatan Pelabuhan dibuka pada pukul 05.00 WIB.

Sebagai upaya mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, Bandara Ahmad Yani berkomitmen untuk tetap menjaga keamanan, kesehatan, dan kenyamanan para calon penumpang.

Pihak bandara menyediakan fasilitas layanan tes dan vaksinasi Covid-19 di bandara. “Kami mengimbau para pengguna jasa untuk taat protokol kesehatan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas,” pesan Hardi. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.