in

Pimpin PDRI Jateng, Kartina Sukawati Siap Fasilitasi Perempuan Terjuni Politik

PDRI merangkul para perempuan di Jateng untuk terjun ke dunia politik.

Kartika Sukawati ketika dilantik menjadi Ketua DPD PDRI Jateng oleh Ketum Titiek Budisantoso di Semarang, Sabtu (12/3/2022). (ajie mahendra/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Kartika Sukawati dilantik sebagai Ketua DPD Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Jateng periode 2022/2026. Perempuan yang akrab disapa Ina ini dilantik Ketum DPP PDRI, Titiek Budisantoso di Semarang, Sabtu (12/3/2022).

Pelantikan dihadiri Sekjen PDRI Ibu Lies B Soemarto, Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti, Ketua Organisasi Sayap (ORSAP) Partai Demokrat Jateng, serta seluruh Pengurus DPD dan Ketua DPC PDRI di Jateng.

Pada kesempatan itu, Ina mengaku akan langsung tancap gas menggeber program-program yang telah disusun. Seperti bakti sosial, terjun langsung untuk membantu masyarakat terdampak bencana, membuka konsultasi hukum, hingga menggelar pasar murah.

Yang menjadi prioritas, kata Ina, adalah merangkul para perempuan di Jateng untuk terjun ke dunia politik. Menurutnya, perempuan zaman sekarang perlu memahami seluk-beluk ranah politik.

“Nantinya, kami juga akan melalukan seleksi bagi kader-kader perempuan agar bisa maju di Caleg 2024 mendatang, ucapnya.

Dia juga mengajak seluruh kader untuk dapat bekerjasama dalam mewujudkan semua program yang telah direncanakan bersama. Berkoalisi dan siap ikut berjuang untuk Partai Demokrat sukses di Pemilu 2024.

Dukung Edukasi Politik

Dalam sambutannya, Ketum PDRI Titiek Budisantoso berarap para pengurus daerah akan menjalankan program yang telah direncanakan sebelumnya, dan momen pelantikan ini menjadi awal untuk para pengurus dalam menjalankan programnya.

Dia pun mendukung program Ina yang akan memberikan edukasi politik kepada kaum Hawa. “Bisa memberikan pendidikan dan pengajaran mengenai bagaimana perempuan meningkatkan harkatnya melalui parpol,” bebernya.

Sementra itu, Rinto Subekti berharap, di bawah kepemimpinan Kartika Sukawati, DPD PDRI Jateng bisa menambah kekuatan Partai Demokrat pada pesta demokrasi 2024 nanti.

“Potensi dari PDRI ini sangat besar. Termasuk bisa menambah kuota kader perempuan,” tandasnya. (*)

Ajie MH.