in

Sempat Todongkan Pistol, Perampok di Toko Pakan Kucing Dibekuk

Ditreskrimum Polda Jawa Tengah menggelar konferensi pers kasus pencurian dengan pemberatan. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Ditreskrimum Polda Jawa Tengah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di toko pakan kucing Star Pet Shop di Colomadu, Karanganyar.

Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, kasus curas yang terjadi 1 Desember 2021 tersebut sempat viral di media sosial.

Kejadian bermula saat pelaku datang ke toko dengan berpura-pura menanyakan aksesori kucing dan melamar pekerjaan. Kemudian korban memberitahu bahwa tidak ada lowongan.

Selanjutnya, pelaku malah mendekati korban, mengancam dengan cara menodongkan pistol jenis air Soft Gun dan meminta korban menyerahkan uang. Sontak, korban berteriak.

“Mendengar respon korban, pelaku langsung memukul perut korban sebanyak dua kali. Pelaku juga membungkam mulut korban,” ungkap Djuhandhani saat konferensi pers di kantornya, Kamis (16/12/2021).

Pelaku menggasak uang Rp 400 ribu, lalu melarikan diri.

Mendapat informasi tersebut, polisi langsung bergerak. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, pelaku diketahui berada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

“Setelah 8 hari pengejaran, kami berhasil menangkap pelaku berinisial GS alisa Bedor, warga Banjarsari, Kota Surakarta, di tempat persembunyiannya,” tegas Djuhandhani.

Penangkapan pelaku tidak mulus. Ia sempat berusaha melarikan diri meskipun akhirnya tetap bisa dibekuk. Selanjutnya, barang bukti dan pelaku dibawa ke Mako Polda Jateng. Pelaku GS dijerat Pasal 365 KUHP ayat 1 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (*) 

Editor: Abdul Mughis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.