in

Pengusaha Jasa Dekorasi Diajak Bersinergi dalam Aspedi

SEMARANG (jatengtoday.com) – Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) membuka peluang sesama pengusaha dekorasi untuk bersinergi. Dengan bergabung dalam satu wadah organisasi, maka memudahkan orang untuk mengembangkan usahanya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Aspedi, Agung Hariyono, dalam acara Musyawarah Wilayah I dan Rapat Kerja III, DPW Aspedi Jateng, di Hotel Horison Nindya Semarang, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, walaupun bergelut dalam bidang yang sama, sesama pengusaha dekorasi tidak harus menjatuhkan. Justru, hal tersebut dapat dijadikan wahana untuk saling bersinergi dan bahu membahu meningkatkan kinerjanya.

“Meskipun bergelut di bidang yang sama, tidak berarti kita harus saling sikut dan menjatuhkan satu sama lain. Untuk itu marilah kita bersinergi, bersama menuju Aspedi Jateng yang lebih baik,” ujarnya.

Saat ini, kata Agung, Aspedi telah melebarkan sayapnya dengan membentuk kepengurusan di tingkat wilayah. Total ada 15 DPW yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya DPW Jateng yang merupakan DPW pertama yang dibentuk.

Dia mengapresiasi kinerja pengurus DPW Jateng. Sebab, atas dedikasi dan sinergitasnya selama ini, Aspedi Jateng telah berkembang dengan sangat baik, sehingga layak menjadi percontohan untuk daerah lain.

Ketua DPW Aspedi Jateng, Iwan Rijanto bersyukur karena saat ini sudah banyak pengusaha dekorasi yang bergabung.

Sejak dibentuk tiga tahun lalu, Aspedi Jateng kini telah memiliki kurang lebih 65 anggota, dari 300 anggota Aspedi seluruh Indonesia.

Meskipun begitu, Iwan terus mengajak kepada siapapun yang bergelut di bidang usaha dekorasi, untuk bergabung dalam Aspedi. Sebab, masih banyak yang belum mau bergabung. Padahal, imbuhnya, ada banyak keuntungan jika bergabung dalam asosiasi ini.

“Kalau bergabung, saya jamin tidak rugi karena akan mendapat informasi dan jaringan,” tegasnya.

Pengurus lain yang sekaligus menjadi Ketua OC Muswil, M Rizal Pahlevi menambahkan, target jangka pendek setelah pertemuan ini, pihaknya akan lebih menyosialisasikan Aspedi.

“Khususnya dekorator-dekorator yang kadang merasa minder bergabung, biar segera bergabung agar bisa lebih memaksimalkan usaha dekorasinya,” pungkasnya. (*)

editor : ricky fitriyanto