in

Pendekar PSHT Berbagi Sembako ke Anak Yatim Piatu

SEMARANG (jatengtoday.com) – Para pendekar Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) tak melulu berlatih bela diri,.tapi juga giat melakukan aksi sosial. Salah satunya membagikan sembako.

Akhir pekan kemarin, PSHT Ranting Ngaliyan dan Ranting Semarang Barat memberikan sembako kepada anak yatim piatu di Kelurahan Purwoyoso, Ngaliyan, Kota Semarang.

Acara tersebut dibarengi dengan pertunjukan seni bela diri, tausiah agama, dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Ketua Ranting PSHT Semarang Barat Ali Chumaidi mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan ustaz untuk memberikan siramam rohani kepada warga sekitar dan siswa-siswi PSHT.

“Supaya para pendekar PSHT tidak hanya pintar dalam bela diri, tapi memiliki akhlak yang berbudi luhur dan mulia,” ujar Ali dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan aplikasi dari tujuan PSHT yaitu mendidik manusia berbudi luhur yang tahu benar dan salah. Panca Dasar PSHT sendiri meliputi persaudaraan, olahraga, bela diri, kesenian, dan kerohanian.

Ketua Ranting PSHT Ngaliyan Eko Nurr Rohmat menambahkan, karena saat ini masih pandemi Covid-19 maka peserta dalam kegiatan ini sengaja dibatasi. Selain itu semua diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami semua komitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto