in

Pembangunan Sport Center Lapangan Sidodadi Telan Rp 10 Miliar

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pembangunan sport center di Lapangan Sidodadi Semarang Timur bakal menelan biaya Rp 10 miliar APBD Kota Semarang melalui Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang. Direncanakan, 2021 ini segera dimulai pembangunan.

Saat ini, pembangunan tersebut masih menunggu detail enginering desain (DED) oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang. Nantinya, sport center tersebut bisa digunakan oleh masyarakat.

“Pengerjaan tahap pertama pada 2021, mengerjakan lapangan bola dan jogging track atau lintasan lari. Ada lima atau enam lintasan lari. Lapangan tersebut menggunakan rumput sintesis,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Suhindoyo, Senin (8/3/2021).

Dikatakannya, ke depan rencananya juga akan dibangun lapangan futsal di sebelah selatan dan lapangan voli di sebelah utara. Namun sport center ini belum dilengkapi dengan tribun atau tempat duduk penonton seperti di GOR Tri Lomba Juang Mugas.

“Sport center ini dibangun tidak untuk event resmi. Melainkan untuk warga agar bisa memanfaatkan fasilitas olahraga dan refreshing,” katanya.

Mengenai anggaran, lanjut dia, dibutuhkan biaya Rp 10 miliar melalui Distaru Kota Semarang. “Saat ini masih menunggu DED. Apabila DED selesai, maka proses pembangunan fisik segara dimulai,” terangnya.

Selain pembangunan sejumlah fasilitas olahraga, lanjut dia, akses jalan menuju sport center tersebut juga akan dilebarkan. “Kami sudah koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU),” katanya.

BACA JUGA: Lapangan Olah Raga di Semarang jadi Fasilitas Publik Sekaligus Resapan Air

Selain, Lapangan Sidodadi di Semarang Timur, lapangan Gaharu dan Merbau, di wilayah Banyumanik juga akan dibangun dalam waktu dekat. (*)

 

editor: ricky fitriyanto