in

Peduli Korban Banjir, Sekolah Nasima Salurkan Bantuan di Beberapa Lokasi

SEMARANG (jatengtoday.com) – Keluarga Besar Sekolah Nasima menggalang donasi untuk membantu korban banjir. Total dana yang terkumpul sebanyak Rp67,495 juta.

Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk uang dan barang seperti sembako dan masker. Ada yang diserahkan secara langsung, ada pula yang melalui lembaga-lembaga terpercaya yang membuka posko kebencanaan.

Ketua Pengurus YPI Nasima, Dr Indarti memimpin tim penyalur bantuan Sekolah Nasima. “Karena masih pandemi dibentuk tim dengan personel terbatas untuk menyerahkan bantuan,” katanya, Jumat (12/2/2021).

Dia menjelaskan, sebagian bantuan diamanahkan ke Posko Peduli Korban Bencana Lazisnu PCNU Kota Semarang.

Kemudian tim Sekolah Nasima membantu korban banjir di Kelurahan Trimulyo yang sebagian wilayahnya terendam dengan kedalaman sampai 1,5 meter. Juga ke Kelurahan Muktiharjo.

Di hari berbeda, mengirim bantuan ke Posko Bencana Kelurahan Tawangsari, Dapur Umum Kelurahan Kuningan, dan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang.

Indarti mengungkapkan, pasca ini pihaknya akan menyerahkan bantuan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng dan Posko Bencana Pengurus Wilayah Nahdaltul Ulama (PWNU) Jateng.

“Kami juga mentransfer bantuan ke posko penanganan gempa di Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan,” paparnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto