in

Pameran Wedding Ikapesta 2024 di PRPP Semarang Bakal Hadirkan 99 Vendor

Pameran vendor pesta pernikahan Ikapesta ini akan digelar pada 23–25 Februari 2024.

Pengurus Ikapesta menggelar konferensi pers pameran wedding 2024. (baihaqi/jatengtoday.com)
Pengurus Ikapesta menggelar konferensi pers pameran wedding 2024. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Ikatan Pengusaha Jasa dan Perlengkapan Pesta (Ikapesta) Semarang kembali menggelar pameran wedding di PRPP Semarang, Jawa Tengah pada 23–25 Februari 2024.

“Dalam pameran ini akan ada 99 stan vendor pernikahan dan 15 stan kafetaria,” jelas Ketua Umum Ikapesta Nita Ernawati di Semarang, Senin (12/2/2024).

Vendor tersebut tak hanya wedding organizer, tetapi juga dari berbagai bidang seperti pengusaha pakaian dan gaun pengantin (bridal), foto dan video shooting, make up artist, florist, dekorasi, lighting, dan lainnya.

Nita menjelaskan, pameran tahun ini mengusung tema “Kingdom of Flowers” yang memancarkan nuansa romantis karena dipenuhi warna-warni bunga nan memikat.

Saat memasuki area pameran, pengunjung akan disambut dengan gapura dengan rangkaian aneka bunga. Konsep stan vendor dan panggung utamanya juga bertabur bunga.

Untuk rangkaian acaranya, pembukaan Ikapesta Marketplace 2024 akan diramaikan dengan fashion show hingga opening performance kolaborasi anggota Ikapesta dari berbagai bidang.

Penyelenggara telah mempersiapkan agar pengunjung pameran bisa menjelajahi inspirasi terbaru dekorasi pernikahan, desain bunga, dan tren fesyen yang memukau.

 

Penari latar saat beatraksi pada pembukaan Ikapesta Wedding Expo 2023 di PRPP Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)


Jadwal Pameran Wedding Ikapesta 2024

Pameran vendor pesta pernikahan yang diklaim terbesar di-Jawa Tengah ini tepatnya akan berlangsung di Gedung Merbabu di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah di Semarang.

Untuk rincian jadwal pameran wedding Ikapesta 2024 sebagai berikut. Pada Jumat 23 Februari 2024 pameran wedding akan dibuka pukul 14.00–21.00 WIB.

Sementara pada Sabtu dan Minggu, 24–25 Februari 2024, pameran berlangsung pukul 10.00–21.00 WIB.

Pihak penyelenggara telah menyiapkan doorprize menarik bernilai puluhan juta rupiah yang diundi setiap hari, berupa 10 gram emas. Kemudian, terdapat grand prize voucher honeymoon senilai Rp40 juta, untuk satu orang yang beruntung.

Setiap pengunjung yang melakukan transaksi minimal Rp1 juta berhak mendapat kupon dan berkesempatan memenangkan hadiah tersebut.

Transaksi yang dilakukan hari Jumat akan memperoleh kupon tiga kali lipat. Yang bertransaksi hari Sabtu mendapat kupon dua kali lipat. Serta pada Minggu normal satu kupon untuk setiap transaksi minimal Rp1 juta.

Agar peluang untuk menang semakin tinggi, pengunjung bisa melakukan transaksi di happy hours. Setiap transaksi yang dilakukan setiap pukul 10.00–17.00 WIB, jumlah kuponnya akan dikalikan dua.

 

Model mengenakan gaun serba putih karya Sony Arian tampak berlenggak-lenggok di atas catwalk Ikapesta Wedding Expo 2022. (baihaqi/jatengtoday.com)


Jadi Agenda Wisata Semarang

Pameran wedding expo yang digelar Ikapesta sudah menjadi salah satu agenda wisata dan belanja di Semarang. Acara ini pun selalu mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

Benita Eka Arijani yang juga pengurus Ikapesta menambahkan, Ikapesta didirikan pada 2002 silam. Setiap tahun rutin menyelenggarakan pameran, bahkan kadang setahun dua kali.

Tahun ini, Ikapesta Marketplace bertajuk “Kingdom of Flowers” ditargetkan dapat menarik 1.000 pengunjung per hari.

Biasanya, pameran Ikapesta tidak hanya dikunjungi masyarakat Semarang, tetapi banyak dari luar kota. Sehingga Ikapesta wedding expo juga turut menggerakkan perekonomian di Semarang.

Melalui pameran ini, Ikapesta juga ingin menunjukkan bahwa ada banyak vendor profesional dan berkualitas di Semarang.

“Harapan kami vendor-vendor dari Semarang oni bisa jadi vendor berkelas nasional,” ujarnya. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar

Tinggalkan Balasan