in

Mudik Lebaran Ini, Bandara Ahmad Yani Klaim Memudahkan Layanan Penerbangan

Layanan tersebut dinilai akan memudahkan masyarakat menikmati penerbangan mengingat dua tahun terakhir masyarakat tidak bisa mudik lebaran.

Ilustrasi.(antara/reuters/aly song)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyambut periode cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2022.

Rangkaian kegiatan itu antara lain penyiapan Posko Angkutan Udara Hari Raya Lebaran; menyediakan layanan tes Covid-19 dan fasilitas vaksinasi booster di bandara; serta memperpanjang operational hour bandara.

“Kami lakukan persiapan menyambut cuti Idul Fitri untuk memastikan pelayanan di bandara tetap optimal mengingat sudah dua tahun masyarakat tidak bisa mudik lebaran,” ujar GM Bandara Ahmad Yani, Hardi Ariyanto, Kamis (14/4/2022).

Untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara dalam periode Cuti Hari Raya Idul Fitri 2022, Bandara Ahmad Yani memperpanjang waktu operasional bandara dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Selain itu, tersedia layanan tes Covid-19 di area gedung parkir, Klinik Angkasa Media beroperasi pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB dan Klinik Mugi Sehat dengan waktu operasional pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

“Kami berharap dengan adanya fasilitas ini, dapat mempermudah calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara dalam memenuhi persyaratan perjalanan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” pesan Hardi.

Dia juga mengimbau seluruh pengguna jasa bandara untuk mematuhi peraturan yang berlaku, serta menerapkan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19. (*)

Editor: Abdul Mughis

Baihaqi Annizar