in

Mendadak Oleng, Pengemudi Pick Up Tabrak Pohon di Jalan Sarwo Edie Magelang

Benturan keras itu mengakibatkan mobil tanpa muatan itu mengalami ringsek parah dalam kecelakaan tunggal ini.

Pukul 09.00 WIB, korban dievakuasi oleh tim SAR dalam keadaan selamat. (foto dokumentasi basarnas)

MAGELANG (jatengtoday.com) – Seorang pengendara mobil Pick Up mendadak oleng hingga menghantam sebuah pohon di Jalan Sarwo Edie Wibowo, Kota Magelang, Rabu (29/11/2023) pagi. Benturan keras itu mengakibatkan mobil tanpa muatan itu mengalami ringsek parah dalam kecelakaan tunggal ini.

Sang pengemudi yang belakangan diketahui bernama Andri Chrestanto (40), warga Kluyon RT 02 RW 07, Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, terjepit di dalam dashboard pengemudi.

“Kecelakaan terjadi kurang lebih pukul 07.50 WIB. Saat itu, Andri mengendarai mobil Pick Up sendarian melintas di Jalan Sarwo Edie Wibowo dari Selatan ke arah Utara,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Andri hendak pergi ke bengkel untuk servis mobil. Diduga, dia dalam kondisi mengantuk sehingga tiba-tiba mengalami oleng dan tak mampu mengendalikan setir mobilnya sebelum akhirnya menabrak pohon.

“Kaki korban terjepit dasboard dan butuh pertolongan tim SAR,” katanya.

Mendapati laporan, pihaknya langsung mengirimkan tim penyelamat disertai alat ekstrikasi berupa Ram Jack dan Combi Tools Rescue. “Pukul 09.00 WIB, korban dievakuasi oleh tim SAR dalam keadaan selamat. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Tidar Kota Magelang,” ujarnya. (*)

Abdul Mughis