in

Membuat Timeline dengan GitKraken

Membuat timeline tentu merupakan kebutuhan dasar dalam kantor atau lembaga. Mau bikin project? Melaporkan acara? Laporan tahunan? Atau catatan perjalanan kamu selama liburan? Buat timeline lebih mudah dengan GitKraken.

Mengapa Membuat Timeline?

Kamu bisa menggunakan timeline untuk:

  • Presentasi proposal atau project yang akan kamu jalankan
  • Mencatat sambil-jalan (running) acara selama beberapa hari, jadi perkembangannya bisa dilihat orang.
  • Melaporkan apa yang sudah terjadi, sebagai pengarsipan digital.
  • Menayangkan tahapan, proses, perkembangan.
  • Menampilkan 27 peristiwa paling menarik dalam hidupmu, setahun ini.

Tidak perlu aplikasi. Gunakan GitKraken Timelines.

GitKraken Timelines gratis. Semua fitur premium bisa dipakai, kecuali kolaborasi. Kalau untuk kebutuhan membuat timeline perseorangan (tanpa kolaborasi dan manajemen pemakai), sudah sama dengan premium.

GitKraken Timelines bisa melampirkan image, membuat anotasi berdasarkan jangkauan tanggal (misalnya, dari tanggal 3-28). Selain gambar, kamu bisa sisipkan link YouTube. Hasil pekerjaan bisa di-embed ke dalam postingan atau disajikan sebagai presentasi semudah memainkan lagu.

Apa yang kamu kerjakan dalam roadmap atau acara, bisa ditampilkan sebagai timeline. Selain keren dan tampilan profesional, ini bisa digunakan untuk mengarsipkan aktivitas kamu.

[Video] Cara Membuat Timeline dengan GitKraken

Cara Membuat Timeline dengan GitKraken

Buka alamat GitKraken Timeline:
https://timelines.gitkraken.com/

Buat Milestone. “Milestone” artinya tonggak sejarah. Mudahnya, milestone adalah tanggal dan peristiwa yang terjadi dan ingin kamu tandai dalam timeline.  Klik tanda plus pada tanggal. Sesuaikan dengan tanggal yang kamu buat. Tuliskan judul, sisipkan gambar atau link video.

Setelah itu, Save Milestone untuk menyimpan. Masih bisa kamu edit lagi.

Buat beberapa milestone. Tidak ada batasan. Kamu bisa memberikan warna berbeda, untuk mengklasifikasi jenis milestone. Setelah selesai editing, coba preview atau share link timeline kamu. [dm]

Day Milovich

Webmaster, artworker, penulis, konsultan media, tinggal di Rembang dan Semarang.