in

Melaju Kencang di Tol Baru, Nyawa Sopir Truk Melayang

SEMARANG (jatengtoday.com) – Jalan Tol Semarang-Batang baru saja dilakukan ujicoba operasional menyambut Natal dan Tahun Baru 2019. Selain menjadi jalur bebas hambatan, tetapi juga menjadi jalur berbahaya apabila pengemudi lengah.

Salah satunya insiden yang menimpa truk pengangkut kasur ini. Nyawa sang sopir, Mohammad Efendi (29), warga Tunggal Wulung RT 08 RW 03 Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur, terpaksa melayang.

Truk bernomor polisi S 8592 WG yang dikemudikannya terlibat kecelakaan di ruas Jalan Tol Batang – Semarang KM 380, Sabtu (29/12/2018), pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden kecelakaan bermula saat truk pengangkut kasur melaju kencang dari arah barat di ruas jalan tol tersebut. Diduga karena kurang waspada, truk yang dikemudikan Efendi menabrak bagian belakang truk pengangkut semen yang berada di depannya.

Terjadi benturan keras hingga mengakibatkan truk tersebut ringsek parah. Efendi tidak bisa berbuat banyak. Ia harus mengembuskan nafas terakhir dalam kondisi tergencet di ruang kemudi. Sedangkan kernet, Candra Fahmi (19), warga Grudo, Desa Madiopuro Sumobito, Kabupaten Jombang, selamat meski mengalami luka berat.

Kedua korban dievakuasi oleh tim Basarnas Jateng yang sedang berpatroli di tol Pemalang-Semarang dalam rangka siaga Nataru 2018.

“Tim kami mengeluarkan sopir truk kasur yang tergencet bodi truk, dan juga kernetnya. sedangkan sopir truk semen tidak mengalami luka. Para korban dibawa ke RSI Muhammadiyah Kendal,” ujar Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi.

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan para saksi, truk kasur yang dikemudikan Efendi melaju kencang dari arah barat. “Diduga hilang kendali, truk menabrak bagian belakang truk pengangkut semen bernopol A 9024 RM yang dikemudikan oleh Wahyudi (36), warga Desa Bunder Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon,” katanya. (*)

Editor: Ismu Puruhito

Abdul Mughis