in

Lolos Program Kompetisi Kampus Merdeka, Udinus Dapat Hibah Rp1,6 Miliar

SEMARANG (jatengtoday.com) – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang lolos dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2021.

Atas capaian tersebut, Udinus mendapatkan hibah sebesar Rp1,6 miliar.

Rektor Udinus Prof Edi Noersasongko mengaku bangga dan bersyukur. Dia berharap, setelah mendapat dana PKKM, ke depan Udinus bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikannya.

“Semoga mampu memberikan motivasi bagi seluruh sivitas hingga mahasiswanya untuk memperoleh wawasan lebih luas lagi, baik itu di lingkungan kampus maupun di luar kampus,” ujarnya, Selasa (15/6/2021).

Untuk diketahui, PKKM ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud. Udinus sempat bersaing dengan lebih dari 4.900 perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, akhirnya ada 142 kampus yang dinyatakan lolos, termasuk Udinus. Total dana yang digelontorkan dalam program ini mencapai Rp415 miliar.

Bantuan pendanaan PKKM ini bertujuan agar perguruan tinggi mampu menunjang beberapa kegiatan kampus merdeka. Termasuk untuk mencapai relevansi kurikulum perguruan tinggi dengan dunia industri dan bisnis.

Di Udinus sendiri, dana akan digunakan untuk mengawal program ‘Kampus Merdeka, Merdeka Belajar’ di Program Studi S-1 Teknik Industri dan Instutional Support System (ISS). (*)

 

editor: ricky fitriyanto 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.