in

Lebarkan Sayap di Jateng-DIY, CBN Resmikan Kantor di Semarang

CBN Fiber hadirkan beragam paket internet cepat hingga 1 Gbps dengan menggunakan koneksi fiber optik.

Dita Luthfi - Chief HC & GA CBN, Dedy Handoko - Chief Broadband Officer CBN, Marcelus Ardiwinata - Direktur FiberStar, Harry Sudjana - Chief Corporate Solutions CBN. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PT Cyberindo Aditama (CBN) resmi membuka kantor baru di Kota Semarang, Selasa (9/8/2022). Kantor baru ini menjadi pusat cakupan area wilayah Jateng dan DIY.

Chief Broadband Officer CBN, Dedy Handoko menuturkan, koneksi internet yang cepat dan stabil sangat dibutuhkan untuk mendukung penggunaaan aplikasi dan kegiatan digital yang saat ini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia.

“Sebagai salah satu pelopor provider internet di Indonesia, CBN Fiber hadirkan beragam paket internet cepat hingga 1 Gbps dengan menggunakan koneksi fiber optik yang lebih stabil untuk pelanggan perumahan di Jateng dan DIY,” ujarnya usai prosesi peresmian kantor baru.

CBN Fiber sudah dapat melayani beberapa kota dan kabupaten, seperti Semarang, Purwokerto, Banyumas, Surakarta, Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo, Yogyakarta, Sleman, dan Bantul.

Berdasarkan Survey Internet Indonesia APJII 2021-2022, persentase penetrasi internet di Indonesia pada periode tahun 2021-2022 sebesar 77,02 persen, meningkat 3,32 persen dari periode sebelumnya. Pulau Jawa masih menempati penetrasi internet terbesar, yaitu 78,39 persen.

“Selain melayani pengguna internet perumahan, pembukaan kantor CBN di Semarang juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporasi akan koneksi internet dedicated dan managed service CBN Business dengan standar Internasional di sektor perbankan, pemerintahan, pendidikan, pariwisata, dan layanan korporasi lainnya,” terangnya.

Dengan dibukanya kantor baru CBN di Semarang sekaligus menandai kehadiran kantor ke-9 di Indonesia. CBN memiliki kantor lain yang berlokasi di Medan, Palembang, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Bali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.