in

Laras Asri Resort and Spa Salatiga Suguhkan Pohon Natal dari Limbah Kayu

SALATIGA (jatengtoday.com) – Di setiap Desember, dekorasi yang tak boleh terlewatkan adalah pohon natal. Tak hanya itu, pohon ini juga dihiasi dengan berbagai aksesoris untuk semakin memercantik tampilan.

Di Laras Asri Resort and Spa Salatiga, ada pohon natal yang terbuat dari limbah kayu. “Natal tahun ini kami menggunakan bahan daur ulang berupa limbah kayu.  Bahan dasar ini dikumpulkan dan kemudian disterilkan dan dibentuk menyerupai pohon Natal dengan kurun waktu selama lima minggu ini mencapai tinggi 3,1 meter,” jelas D. Mia, Executive Housekeeping Laras Asri Resort and Spa Salatiga, Sabtu (9/12/2023).

“Natal kali ini disambut dengan upaya menjaga lingkungan. Mendaur ulang limbah kayu dan merangkainya menjadi pohon natal yang indah,” kata Mia.

Menurut Mia, Laras Asri memilih limbah kayu sebagai pohon natal dengan berbagai pertimbangan. Di antaranya karena kayu kokoh. “Ini memberikan makna agar kita selalu kokoh dan tidak mudah menyerah dalam kondisi apapun, dan menikmati setiap proses yang dilalui dengan bersabar,” paparnya.

Mia menambahkan, natal berasal dari Bahasa Portugis yang berarti kelahiran. “Pohon natal merupakan salah satu dekorasi yang wajib untuk dipasang sehingga dapat memberikan semangat tersendiri. Ritual pamasangan pohon natal biasanya dihiasi dengan ornamen baik lampu, karangan bunga, boneka-boneka kecil, dan benda apapun yang bernuansa ungkapnya.

Selain pohon natal daur ulang, Laras Asri Resort and Spa juga menawarkan sejumlah promo di akhir tahun ini. Untuk makanan, ada menu internasional bagi para tamu yang ingin mencicipi masakan dari beberapa negara. “Di antaranya ada chicken gochujang yang memiliki cita rasa pedas manis ala Korea,” paparnya

Selain itu, juga menghadirkan menu makanan  bertemakan Indonesia seperti empek-empek. Menu ini diolah dari ikan tengiri yang segar dan disajikan dengan kuah cuka. “Cukup dengan mengeluarkan uang IDR 199.000,-/net/pax para tamu sudah dapat memesan dan menikmati special promo menu kami,” jelasnya.

Untuk merayakan liburan natal, ada Christmas Package mulai 24 Desember 2023 dengan bandrol harga mulai 800.000 net per kamar sudah termasuk sarapan dan makan malam untuk dua orang.

“Sedangkan untuk memeriahkan malam pergantian tahun  ada New Year Package yang di mulai dengan harga Rp 840.000 net per kamar, para tamu dapat menginap pada tanggal 31 Desember dan  menikmati gala dinner untuk menyambut Tahun Baru termasuk breakfast di hari pertama tahun 2024,” kata Mia. (*)

Ajie MH.