in ,

Angka Kriminalitas di Jateng Meningkat saat Akhir Tahun

Peningkatan angka kriminalitas sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy. (foto: dokumentasi Polda Jateng)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Polda Jawa Tengah menyebut angka kriminalitas di wilayahnya mengalami peningkatan jelang akhir tahun 2021. Bahkan, ada tindak kejahatan yang bertetapan dengan perayaan Natal 25 Desember.

“Kemarin terjadi 10 tindak kejahatan di seluruh Jateng,” ujar Kapolda melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Minggu (26/12/2021).

Dia tidak merinci tindak kejahatannya meliputi apa saja. Namun yang jelas, pascakejadian itu pihak kepolisian langsung mengambil langkah-langkah strategis agar ibadah umat Kristiani tidak terganggu.

Kabidhumas menerangkan, peningkatan angka kriminalitas sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir. Tertinggi terjadi pada 20 dan 22 Desember, yakni masing-masing 14 kasus kejahatan.

Sementara pada 18 Desember terjadi lima kasus kejahatan, 19 Desember 5 kasus, 21 Desember tujuh kasus, dan 23 Desember delapan kasus.

Jajaran Polda Jateng tidak beri ampun pelaku kejahatan. “Kami akan bertindak tegas terhadap semua pelaku kejahatan. Apalagi sampai mengganggu ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, mewaspadai meningkatnya aksi kriminalitas jelang Natal dan Tahun Baru. Kenaikan harga sejumlah bahan pangan menjadi salah satu pemicunya.

Selain itu, mobilitas masyarakat yang mulai berjalan normal juga berpotensi mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi kembali. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.