in

Komunitas Juang Semarang Bagi-bagi Takjil di Panti Asuhan Tuntang

UNGARAN (jatengtoday.com) – Ribuan takjil dan paket makanan dibagikan oleh anggota Komunitas Juang Kabupaten Semarang kepada masyarakat. Pembagian yang dilakukan jelang buka puasa tersebut dilakukan di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Tuntang, Panti Asuhan Amanah Amanah Ambarawa, Panti Asuhan Keluarga Sakinah Banyubiru dan kepada masyarakat umum di depan Masjid Al Mabrur Ungaran.

Ketua koordinator Komunitas Juang, Slamet Hidayat menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu dari Sapta Juang pedoman dari Komunitas Juang.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, sesuai Panca Setya Komunitas Juang bahwa kita sebagai korps harus mampu menebar manfaat bagi masyarakat, yaitu salah satunya dengan saling berbagi keberkahan,” ujarnya, Minggu (31/3/2024).

“Kegiatan ini juga kita desain untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama Komunitas Juang Kabupaten Semarang,” tuturnya.

Menurutnya, seluruh anggota Komunitas Juang Kabupaten Semarang menjalani kegiatan tersebut dengan suka cita dan bahu membahu dalam menyiapkan seluruh takjil dan makanan.

“Ini dilakukan mulai dari awal produksi sampai selesai rangkaian kegiatan tersebut,” kata dia.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening memberi dukungannya atas kegiatan tersebut.

“Tentu ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dapat berbagi ke sesama. Sebagai Kader partai PDI Perjuangan memang harus selayaknya kita untuk peduli dan peka kepada sesama,” kata Bondan.

Dewa Mentor Komunitas Juang Kabupaten Semarang, Sudarmanto menyampaikan kegiatan pembagian takjil ini dilakukan karena  kekompakan dan kesolidtan dari para anggota Komunitas Juang Kabupaten Semarang.

“Kegiatan yang dilaksanakan korps Komunitas Juang Kabupaten Semarang sangatlah positif, sebagai bentuk kepedulian serta kesediaan untuk berkorban dan berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Hal ini tidak akan terlaksana bila korps tidak Solid, dan tidak ada dukungan dari pimpinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang,” tandasnya. (*)

Ajie MH.