in

Pertamina Teken Kontrak Rp 139 Miliar dengan Polda Jateng dan DIY

Penandatanganan kerjasama penyediaan BBM antara PT Pertamina Patra Niaga dengan Polda Jateng. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pertamina bersama Polda Jateng dan Polda DIY melakukan penandatanganan kontrak senilai Rp 139 miliar.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menjelaskan, penandatanganan ini merupakan kerjasama untuk menunjang kinerja pengamanan, pelayanan dan operasional kepolisian melalui penyediaan BBM di lingkungan Jateng dan DIY.

“Pelayanan distribusi BBM kepada Polda Jateng dan DIY sebelumnya dilakukan dengan PT Pertamina (Persero). Namun dengan adanya restrukturisasi legal end state, maka per 1 September 2021 telah dialihkan kepada PT Pertamina Patra Niaga melalui novasi perjanjian,” jelasnya lewat siaran pers, Selasa (21/12/2021).

Penandatanganan kontrak pengadaan Bahan Bakar Minyak (BBM) tahun anggaran 2022 dengan Polda DIY dilakukan pada Kamis (16/12/2021) di Yogyakarta. Sementara dengan Polda Jateng pada Senin (20/12/2021) di Semarang.

Penandatanganan dilakukan oleh Region Manager Corporate Sales Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Zakaria Fitri, Pejabat Pembuat Komitmen Polda DIY, AKBP Khuriah Lina Suryani, dan Pejabat Pembuat Komitmen Polda Jateng, Dean Krismartanto.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Kepala Biro Logistik Polda DIY, Komisaris Besar Polisi Joehanis Riyanto, Plt Kepala Biro Logistik Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya, dan Kepala Perbekalan Umum Polda Jateng, AKBP Zainudin.

Brasto mengemukakan penandatanganan perjanjian ini akan diikuti oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Polda DIY sebanyak 12 unit dan di Polda Jateng sebanyak 41 unit dengan produk BBM nonsubsidi (Pertamax, Dexlite, Pertalite, dan Bio Solar) yang ditargetkan selesai sebelum 31 Desember 2021.

“Dukungan pasokan BBM dari kami diharapkan mampu mendukung kegiatan operasional pelayanan aparat kepolisian kepada masyarakat secara baik, optimal dan maksimal,” tuturnya.

Plt Kepala Biro Logistik Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya mengatakan bahwa Polda Jateng menyambut baik penandatanganan kontrak pengadaan BBM ini.

“Penandatanganan kontrak ini memperlihatkan tekad Pertamina Patra Niaga untuk menjaga suplai BBM tidak terhenti dan menaati aturan pengadaan yg ada di kepolisian,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.