in

Kemesraan PKB dan Gerindra di Jateng Dimulai dengan Tukar Buku

Mereka mulai merajut kencan secara santai untuk saling menjajaki arah politik ke depan.  

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra di Jawa Tengah mulai merajut kemesraan politik dengan tukar buku karya masing-masing ketua umum. (dokumen PKB)

SEMARANG – Para petinggi DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra di Jawa Tengah mulai merajut kencan pertemuan di sebuah resto di Kota Semarang, Kamis (23/6/2022). Kemesraan politik kedua partai ini dimulai dengan dilakukan ngopi bareng dan saling tukar buku karya ketua umum masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman, Bendahara H Abdul Hamid, serta sejumlah anggota Fraksi PKB DPRD Jateng. Antara lain, Fuad Hidayat, Denny Septiviant, Siti Rosyidah, Hendri Wicaksono, dan Chamim Irfani.

Ada pula Sekretaris Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, Bendahara Heri Pudyatmoko, Ketua Fraksi Gerindra Rahmat, dan sejumlah pengurus lain juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman mengatakan pertemuan ini berlangsung santai dan mengalir sembari menikmati hidangan. Tetapi membicarakan banyak hal, termasuk dinamika politik kekinian.

“Memang hanya ngopi bareng, silaturahmi. Ngobrol-ngobrol situasi politik terkini. Kami ingin sebenarnya DPP segera mendeklarasikan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden. Kami terus mengikuti instruksi DPP PKB. Demikian juga rekan Gerindra,” ujar Sukirman.

Di Level Jawa Tengah, imbuh Sukirman, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori dan Ketua DPD Gerindra H Abdul
 Wachid telah memerintahkan DPC masing-masing untuk komunikasi awal antara PKB dan Gerindra.

“Rata-rata juga teman-teman DPC berinsiatif tinggi untuk segera deklarasi. Namun tetap menunggu arahan DPP,” tandasnya.

Sekretaris DPD Gerindra Sriyanto Saputro menyambut baik pertemuan itu. Dia mengaku tiap hari dimintai izin pengurus DPC untuk melalukan komunikasi dengan DPC PKB.

“Sesungguhnya Gerindra – PKB di Jawa Tengah seperti Dejavu. Karena pernah berkoalisi dalam Pemilihan Gubernur 2018 yang fenomenal itu. Sekarang kami lebih semangat lagi, karena semua yang tampil Ketua Umum Parpol,” imbuh Ketua Fraksi Gerindra Rahmat Marzuki.

Dalam pertemuan itu, mereka juga saling bertukar buku karya ketua umum masing-masing. PKB menyerahkan buku karya Abdul Muhaimin Iskandar yang berjudul “Negara Demokrasi dan Keadilan Sosial”.

Sedangkan dari Partai Gerindra menyerahkan buku karya Prabowo Subianto yang berjudul “Paradoks Indonesia dan Solusinya”.

Sebelumnya, di tingkatan pusat Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu di Kertanegara, Sabtu (18/6/2022).

Selang beberapa hari, PKB dan Gerindra kembali menggelar pertemuan lanjutan. Mereka mengeklaim, pertemuan itu agar kedua belah pihak memadukan visi dan tujuan serta arah politik untuk NKRI ke depan lebih maju, adil, dan sejahtera. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.