in

Kejari Kota Semarang Bagikan Sembako ke Panti Asuhan hingga Warga Terdampak Covid-19

SEMARANG (jatengtoday.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21.

Kepala Kejari Kota Semarang, Transiswara Adhi mengatakan, bantuan sembako di antaranya disalurkan ke Panti Asuhan Nurul Istiqomah Al-Hira.

Selain itu, ada paket sembako yang dibagikan ke tim security, office boy, dan honorer Kejari Kota Semarang. Sebanyak 120 paket sembako diberikan kepada perwakilan warga Kecamatan Gajahmungkur dan Kecamatan Semarang Barat yang terdampak Covid-19.

“Ini untuk meringankan beban masyarakat Kota Semarang yang terdampak Covid-19,” ujar Kajari didampingi para Kasi, Kasubag dan Pemeriksa, serta ibu-ibu anggota IAD Daerah Kota Semarang, Selasa (13/7/2021).

Sebagai bentuk perhatian pada pegawai yang terpapar Covid-19, pihaknya juga mengirimkan parcel buah ke alamat penerima melalui layanan ojek online.

Kajari menambahkan, selain baksos, Kejari Kota Semarang juga menggelar donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Semarang.

Terpisah, kegiatan baksos juga dilakukan Kejaksaan Tinggi Jateng. Sebanyak 250 paket sembako dan 1000 pak beras, serta 300 hand sanitizer dibagikan dibagikan kepada pengelola masjid, ojek online, hingga masyarakat terdampak Covid-19.

Kepala Kejati Jateng Priyanto mengatakan, kegiatan ini serentak dilakukan oleh kejaksaan di Indonesia, termasuk kejaksaan se-Jateng.

Menurutnya, situasi saat ini tidak menentu akibat Covid-19 sehingga masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu Priyanto mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (*)

 

editor: ricky fitriyanto 

 

Baihaqi Annizar