in

Kejaksaan Ultimatum Buron Kasus Penipuan Perum Sky Mansion Semarang

Siswo Nugroho merupakan bos perumahan Sky Mansion Semarang yang menggelapkan uang kliennya.

Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang berada di Jalan Abdurrahman Saleh, Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang mengultimatum Siswo Nugroho, terrpidana kasus penipuan perumahan mewah Sky Mansion Semarang yang kini menjadi buron.

“Kami mengingatkan terpidana agar segera menyerahkan diri karena tidak ada tempat yang aman bagi buronan,” tegas Kepala Seksi Intelejen Kejari Kota Semarang Cakra Budi Nur Hartanto, Senin (18/12/2023).

Cakra mengimbau masyarakat yang mengetahui informasi keberadaan Siswo untuk dapat segera melaporkan ke kejaksaan.

Kejari Kota Semarang memasukkan terpidana Siswo dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 25 Oktober 2023.

Siswo Nugroho merupakan bos pengembang Perumahan Sky Mansion Semarang yang menggelapkan uang kliennya sebesar Rp1,5 miliar pada 9 Agustus 2023.

Cakra menyebut, Siswo sudah pernah menjalani penahanan sementara di Lapas Kedungpane. Namun, karena putusan pengadilan negeri oslag atau lepas, maka terpidana dilepaskan dari tahanan.

Hasil terbaru pada putusan tingkat kasasi Mahkamah Agung menyatakan terpidana Siswo terbukti bersalah melakukan penipuan. Siswo dihukum pidana penjara selama dua tahun.

Pihaknya sudah berusaha mencari Siswo di tempat terakhir terpidana tinggal tetapi ternyata sudah kabur.

“Ketika mau dieksekusi sudah tidak di tempat. Kami juga mencari di beberapa tempat yang disinyalir tempat terakhir terpidana berdiam,” ujarnya. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar