in

Kencana Dukung Perkembangan UMKM di Kebumen International Expo 2023

Penting bagi masyarakat untuk menggunakan produk baja ringan yang kualitasnya telah terjamin di mana salah satunya dibuktikan dengan keberadaan Standar Nasional Indonesia (SNI).

KEBUMEN (jatengtoday.com) – PT Kencana Maju Bersama mendukung acara Kebumen International Expo (KIE) 2023 yang berlangsung pada tanggal 17-24 Juni 2023 di Alun-alun Kebumen, Jawa Tengah.

KIE merupakan acara tahunan yang diadakan di Kebumen dengan tujuan untuk mempromosikan produk-produk di sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi (trade, tourism, and investment) milik warga Kabupaten Kebumen, kepada investor serta konsumen dari dalam maupun luar negeri.

Susanto selaku Direktur PT Kencana Maju Bersama (KMB) menyatakan bahwa bentuk dukungan ini menjadi salah satu cara PT Kencana Maju Bersama untuk turut berkontribusi dalam perkembangan tanah air. Hal tersebut selaras dengan tujuan diadakannya KIE, yaitu untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dan mengembangkan UMKM Kebumen.

Sementara itu, sebagai wujud apresiasi dukungan PT Kencana Maju Bersama kepada KIE 2023, pihak panitia pelaksana memberikan kesempatan kepada PT Kencana Maju Bersama untuk mendirikan sebuah booth.

Adapun booth yang digunakan ini untuk menjalankan salah satu misi, yaitu mengedukasi seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar lebih selektif dalam memilih produk baja ringan, mengingat material ini telah menjamur di pasaran.

Penting bagi masyarakat untuk menggunakan produk baja ringan yang kualitasnya telah terjamin di mana salah satunya dibuktikan dengan keberadaan Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu, pemilihan baja ringan yang ukuran serta ketebalannya presisi dan tidak tipu-tipu (angka yang tercantum pada produk sesuai jika diukur menggunakan alat ukur, misalnya mikrometer) seperti merk KENCANA juga harus diperhatikan.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Susanto, bahwa untuk mewujudkan harapan dalam perkembangan pembangunan Kebumen, masyarakat tidak boleh sembarangan dalam memilih produk baja ringan.

“Kami berharap dengan mengikuti kegiatan ini, perkembangan pembangunan di Jawa Tengah, khususnya Kebumen semakin pesat. Tentunya, dengan menggunakan material yang berkualitas dan berstandar SNI seperti KENCANA,” ujar Susanto untuk acara KIE 2023.

Tak sampai di sini, PT Kencana Maju Bersama akan terus berkomitmen dalam mengedukasi tentang pentingnya untuk lebih selektif dalam memilih baja ringan ini akan terus dilakukan, baik dengan mendukung kegiatan seperti KIE 2023 maupun perhelatan-perhelatan spektakuler lainnya. (*)

Ajie MH.