in

Kadinas Subkhan: Menjadi Guru yang Kreatif, Inovatif dan Profesional

Subkhan juga memberikan pesan khusus, bahwa untuk seorang guru tidak hanya menekankan sisi akademis semata.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Subkhan (kanan) saat menghadiri poadcast di Radio Suara Kota Wali. (istimewa)

DEMAK (jatengtoday.com) – Menjadi tenga pendidik di era ini tidak cukup sekedar bisa mengajar saja, namun diperlukan keahlian lain untuk kreatif, inovatif dan profesional.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Subkhan saat hadir dalam poadcast di Radio Suara Kota Wali (RSKW) Kabupaten Demak.

Subkhan mengatakan, era sekarang ini terutama di Kabupaten Demak penuh tantangan sehingga seorang guru haru meningkatkan kompetensinya.

“Sekarang kalau guru pembelajarannya monoton, tidak ada inovasi dan kreasi ya mungkin anak-anak bosan. Tantangan itu,” katanya ditemui baru-baru ini.

Anak-anak sekarang, lanjut dia, beda dengan dulu dan tuntutan untuk pembelajaran yang kreatif, inovatif bahkan menyenangkan mau tidak mau itu harus dilakukan seorang guru saat ini.

Pada kesempatan itu, Subkhan juga memberikan pesan khusus, bahwa untuk seorang guru tidak hanya menekankan sisi akademis semata.

“Saya titip untuk semua guru untuk mencermati juga karakternya, ahlaknya, anak-anak kita itu harus dibekali dengan ahlak yang terpuji,” paparnya.

“Karena kesuksesan seseorang sebenarnya tidak hanya didukung oleh kemampuan akademis justru yang sangat menentukan karakter,” imbuh Subkhan.

Subkhan menambahkan, pada momentum Hari Guru Nasional 2022. Semua tenaga pendidik di Kabupaten Demak ke depan lebih sejahtera.

“Guru-guru di Kabupaten Demak ke depan, semakin sejahtera, semakin kreaif, inovatif, dan profesional,” tukasnya. (*)

Ajie MH.