in

Jatengtoday.com Gelar Lomba Batik Becak

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sebanyak 30 peserta bakal mengikuti lomba membatik becak di Jalan Branjangan, kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (20/5) siang. Lomba yang digeber jatengtoday.com ini memerebutkan total hadiah Rp 5 juta.

Ketua Panitia, Ismu Puruhito menjelaskan, peserta dibebaskan berkreasi mempercantik becak. Nantinya, tiga juri yang terdiri atas Hary Prasetyo (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang), Handry TM (Dewan Kesenian Semarang) dan Syakir (Guru Besar Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang) yang akan menilai.

“Ada beberapa poin yang dinilai. Mulai dari kerapian, penggunaan warna, hingga mencoloknya logo jatengtoday.com,” jelasnya, Kamis (17/5).

Dijelaskan, peserta bebas membawa segala peranti mewarnai. Dari cat, kompresor, cat semprot, kuas, dan lain sebagainya. Tapi bagi yang tidak punya, pihak panitia sudah menyediakannya. “Yang jelas, becaknya sudah kami sediakan. Kalau pewarna, hanya warna-warna primer saja agar bisa dicampur menjadi warna sekunder. Kami juga menyediakan tiga kuas dengan aneka ukuran,” bebernya.

Para pemenang akan langsung diumumkan hari itu juga. Sembari menunggu tim juri memutuskan siapa saja yang berhak mendapatkan hadiah, panitia akan memberikan hiburan dan santapan buka puasa bersama.
Dia menambahkan kegiatan tersebut memiliki misi sosial. Becak-becak yang sudah dipercantik, akan dibagikan ke para penarik becak di Kawasan Kota Lama Semarang. (ajie mh)

editor : ricky fitriyanto