in

Jadi Ketua KNPI Jateng, Casytha Arriwi Bertekad Wujudkan Pemuda Berdikari

Casytha Arriwi menggantikan ketua yang lama Tino Indra Wardono.

Casytha Arriwi Kathmandu terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Jawa Tengah 2022-2025. (istimewa)

SURAKARTA (jatengtoday.com) — DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah kini dipimpin sosok perempuan bernama Casytha Arriwi Kathmandu. Ia menggantikan ketua yang lama Tino Indra Wardono.

Casytha alias Mbak Sytha terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2022–2025 dalam gelaran Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Jateng yang berlangsung di Surakarta, 8–9 Agustus 2022.

Mbak Sytha yang merupakan Anggota DPD RI ini bertekad menjadikan pemuda di Jateng yang berdikari, mempunyai kedaulatan di bidang ekonomi.

“Saya mendorong anak-anak muda lebih berkembang, lebih berani menjadi enterpreneur atau di bidang manapun,” ujar anak dari tokoh PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut mengajak generasi muda lebih arif dan bijak dalam bermedia di pesatnya era digitalisasi.

Menurutnya, penyebaran berita bohong bisa menggerus nasionalisme. “Bersama pemuda Jateng siap perangi hoax. Harus disaring sebelum di-sharing,” ungkapnya.

Syahwan Arey selaku pimpinan sidang Musda XV KNPI Jateng mengatakan, Mbak Sytha resmi dan sah menjadi Ketua DPD KNPI Jateng setelah melalui beberapa tahapan sesuai mekanisme organisasi.

Ketua terpilih yang didaulat menjadi ketua tim formatur diberi waktu 24 jam kali 14 hari untuk menyusun kepengurusan bersama 8 anggota formatur lainya. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *