in

Hujan Ringan hingga Lebat Masih Berpeluang Mengguyur Wilayah Ini pada Sabtu Siang dan Malam

BMKG mengimbau bagi Kota Yogyakarta di malam hari untuk mewaspadai terjadinya hujan lebat yang disertai kilat dan petir.

Ilustrasi. Sejumlah kendaraan menembus hujan di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (15/4/2021). (antara foto/jessica helena wuysang)

JAKARTA (jatengtoday.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sejumlah kota besar di Indonesia diprakirakan mengalami hujan ringan pada Sabtu (14/5/2022).

Menurut data milik BMKG, kota yang diprakirakan mengalami hujan ringan pada siang hari adalah Jakarta, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Ambon, Ternate, Manokwari, Kendari, Manado, Palembang dan Medan.

Selanjutnya terdapat pula kota yang berpotensi mengalami cuaca berawan, yakni Serang, Gorontalo, Semarang, Samarinda, Tarakan, Pangkalpinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Mamuju, Makassar dan Padang.

Sementara cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Banjarmasin, Tanjungpinang dan Kota Jayapura.

Hanya Kota Surabaya yang akan mengalami cuaca cerah pada siang hari ini.

Pada malam harinya, hujan ringan akan mengguyur Kota Banjarmasin dan Palangka Raya. Kemudian hujan dengan intensitas sedang berpotensi hadir di Semarang, Medan dan Mamuju.

BMKG mengimbau bagi Kota Yogyakarta di malam hari untuk mewaspadai terjadinya hujan lebat yang disertai kilat dan petir.

Suhu di kota-kota besar itu pada Sabtu dilaporkan akan berkisar antara 21 hingga 34 derajat Celcius, sedangkan tingkat kelembaban antara 50 sampai 100 persen. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.