in

Politisi PPP Haji Lulung Meninggal karena Serangan Jantung

Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lunggana (Haji Lulung). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

JAKARTA (jatengtoday.com) – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021) pukul 10.51 WIB karena kondisi jantung.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya menjelaskan Haji Lulung wafat pada pukul 10.51 WIB di RS Harapan Kita.

“Mohon maaf atas segala salah dan dosanya selama pergaulannya semasa hidupnya. Mohon Alfatihanya. Semoga Allah SWT berikan yang terbaik diterima segala amal ibadahnya. Dan Husnul Khotimah,” tulis Baidowi.

Sebelumnya Haji Lulung mengalami serangan jantung sempat kritis di ruang ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit) di RS Harapan Kita, Jakarta, dan mendapatkan penanganan ventilator karena tidak sadarkan diri.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 itu wafat pada usia 62 tahun.

Selain berpolitik, anak ketujuh dari sebelas bersaudara itu juga merupakan seorang pengusaha di Kompleks Ruko Tanah Abang.

Sejak 1997, ia mulai membangun kios-kios kecil l di pinggir tembok Blok F dan dipercaya menjadi manajer di Pertokoan Metro Tanah Abang.

Pria kelahiran Jakarta 24 Juli 1959 itu pun diketahui mengelola keamanan, perparkiran dan penagihan utang di wilayah Tanah Abang.

Haji Lulung menjadi terkenal setelah membawa Lamborghini ketika ia terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019, serta sering mengkritisi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (ant)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.