in

Perkuat Kolaborasi, BNI Kanwil Semarang Ajak Merchant Ikuti Gathering

Para merchant BNI Kantor Wilayah 05 Semarang mengikuti Merchant Gathering. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Dalam rangka memperkuat kolaborasi, BNI Kantor Wilayah 05 Semarang mengajak para mitra BNI untuk mengikuti Merchant Gathering.

Pemimpin BNI Kanwil Semarang, Bambang Setyatmojo mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi kepada merchant yang telah menjadikan Electronic Data Capture atau EDC BNI sebagai sarana alat transaksi utama.

Merchant Gathering tahun ini berbeda karena dikemas dengan tambahan acara professional image dan grooming class bagi para kasir merchant. Pihak BNI ingin memberikan pemahaman akan pentingnya etika di dalam bekerja dan menjalin hubungan dengan pimpinan, rekan kerja, terlebih kepada pelanggan.

Bambang mengatakan, hingga 12 Desember 2021 BNI Kanwil Semarang telah dipercaya lebih dari 7.500 merchant pengguna EDC BNI serta e-commerce untuk mendukung transaksi non-tunai.

“Total volume transaksinya lebih dari Rp2 triliun,” kata Bambang, dalam acara Merchant Gathering yang digelar Kamis (16/12/2021).

BNI terus berkomitmen memberikan solusi transaksional yang mendukung bisnis merchant melalui inovasi dan percepatan transformasi digital guna memberikan layanan keuangan yang cepat, aman, dan nyaman.

Wakil Pemimpin Wilayah Bisnis SME & Bisnis Konsumen, M Jauhary mengatakan, selain pemanfaatan EDC, BNI juga telah menyediakan metode pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS.

“Tidak hanya melalui QRIS yang dicetak, tapi saat ini pembayaran menggunakan QRIS sudah dapat dilakukan di EDC BNI, melalui Scan QRIS BNI Mobile Banking, maupun aplikasi pembayaran lainnya,” tuturnya.

Jauhary menambahkan, BNI juga sudah mengembangkan pembayaran dengan metode QRIS melalui teknologi Open API. Dengan layanan tersebut, merchant dapat menggunakan teknologi tersebut untuk menambahkan metode pembayaran. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.