in

Ganjar Raih Penghargaan News Maker Terbaik Nasional

Penghargaan itu diberikan kepada Ganjar karena dinilai sebagai tokoh nasional yang selalu menjadi sumber berita paling berpengaruh.

JAKARTA (jatengtoday.com) – Capres 2024, Ganjar Pranowo kembali menorehkan prestasi. Ganjar mendapat penghargaan sebagai news maker terbaik nasional dalam ajang Indonesia Award 2023, Kamis (31/8/2023) malam.

Penghargaan itu diberikan kepada Ganjar karena dinilai sebagai tokoh nasional yang selalu menjadi sumber berita paling berpengaruh. Ia juga dinilai sebagai tokoh yang menginspirasi sekaligus informatif.

“Penghargaan news maker Indonesia Award 2023 diberikan pada sosok yang menjadi sumber berita berpengaruh, menginspirasi dan juga informatif. Penghargaan diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo,” kata Aiman dan Cak Lontong membacakan penghargaan di acara Indonesia Award 2023 di Gedung Inews Tower Jakarta.

Ganjar tak menduga mendapat penghargaan itu. Mungkin karena ia sering memberikan statemen dan diwawancarai awak media, sehingga mendapatkan penghargaan itu.

“Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ke depan seluruh informasi bisa mencerdaskan. Kita akan terus memberikan informasi yang terbaik untuk Indonesia,” ucap Ganjar.

Tapi yang paling penting, lanjut Ganjar, di tengah situasi politik seperti ini begitu pentingnya pemberitaan yang baik. Pemberitaan harus mengedepankan data, fakta dan tidak ada hoaks.

“Dan orang seperti kami mesti memberikan penjelasan yang sejernih mungkin agar tidak menyinggung perasaan orang. Kalau itu dilakukan, ya rasa-rasanya suasana politik akan lebih baik,” jelasnya.

Selain Ganjar, penghargaan Indonesia Award 2023 juga diberikan kepada Timnas Indonesia U-22 yang telah berhasil menyumbangkan emas pada Sea Games 2023. Penghargaan diberikan kepada Ketua PSSI, Erick Thohir.

Acara Indonesia Award 2023 dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional. Selain Ganjar dan Erick, hadir pula dalam acara itu, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum PPP Mardiono, Menpan RB Azwar Anas, Menhub Budi Karya dan ratusan tokoh penting lainnya. (*)

Ajie MH.