in

Gandeng Inkopad, PT EPN Bangun Pabrik Air Minum Kesehatan di Semarang

Pembangunan pabrik dilakukan di lokasi Brongkol karena terdapat mata air alami yang sangat bagus untuk diproses secara ketat agar menjadi air kesehatan.

UNGARAN (jatengtoday.com) – Koperasi Bahana Lintas Nusantara (BLN) melalui unit PT. Embun Pagi Nusantara (EPN) membangun pabrik air minum kesehatan di Brongkol Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang. Pembangunan pabrik ini atas kerjasama dengan Induk Koperasi Angkatan Darat (Inkopad).

CEO Koperasi Bahana Lintas Nusantara (BLN) KPA. Nicholas Nyoto Saputro Dononagoro mengatakan

Koperasi BLN adalah badan hukum yang berdasarkan atas asas kekeluargaan yang anggotanya terdiri dari orang perorangan atau badan hukum dengan tujuan untuk mensejahterakan anggotanya, salah satu di antaranya dengan membuat unit usaha produksi air minum kesehatan.

“Air minum yang diproduksi ini menggunakan merek Tenindo yang memiliki arti Tentara Nasional Indonesia sebab air mineral ini didistribusikan kepada para  Prajurit TNI melalui Induk Koperasi Angkatan Darat,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/9/2023).

Pembangunan pabrik dilakukan di lokasi Brongkol karena terdapat  mata air alami yang sangat bagus untuk diproses secara ketat agar menjadi air kesehatan.

“Produksi air mineral Tenindo akan disediakan dalam berbagai ukuran botol, mulai dari botol kecil dan botol sedang. Kemasan yang berbeda akan memudahkan masyarakat untuk memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan mereka, baik untuk keperluan sehari-hari di rumah, di kantor, atau saat beraktivitas di luar,” paparnya.

Ketua Induk Koperasi Angkatan Darat (INKOPAD) Brigjen Edi Febriyanto mengatakan, bahwa TNI AD sekarang ini mempunyai badan usaha yang dilaksanakan oleh Induk Koperasi Angkatan Darat (Inkopad).

“Dalam pembangunan pabrik air minum kesehatan Tenindo ini, INKOPAD bekerjasama dengan Koperasi Bahana Lintas Nusantara (BLN) melalui badan usahanya yaitu PT Embun Pagi Nusantara (EPN) khusus dalam produksi air minum untuk prajurit,” ungkapnya.

Air minum kesehatan Tenindo ini, wajib dikonsumsi oleh seluruh prajurit TNI, bahkan untuk masyarakat umum. Air putih ini nantinya sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Direktur PT. Embun Pagi Nusantara KRT Sarwo Edy menyampaikan  pembangunan pabrik ini direncanakan akan selesai dalam tiga bulan mendatang.

“Bulan Januari 2024 mandatang sudah dilaunching produk air minum kesehatan Tenindo dari pabrik di Banyubiru, Kabupaten Semarang ini. Target produksi sebanyak 30.000 dus dengan kemasan botol masing-masing dikemas dalam botol 350 mili liter,” jelasnya. (*)

Ajie MH.