in

Enam Tim Ramaikan Srikandi Cup 2020

CIREBON (jatengtoday.com) – Srikandi Cup musim 2020 siap bergulir. Kota Cirebon akan menjadi tuan rumah liga bola basket putri tertinggi yang tahun ini diikuti enam kontestan.
Pada seri pembuka yang digelar di GOR GMC Cirebon akan dilaksanakan mulai 3-8 Februari. Selain tuan rumah GMC Cirebon, ada lima tim lainnya yang bakal bersaing, yakni juara bertahan Merpati Bali, Sahabat Semarang, Flying Wheel Makassar, dan dua tim asal Jakarta yakni Scorpio dan Tanago Friesian.
“Liga basket putri Srikandi Cup semakin kompetitif. Setiap tim akan bertemu empat kali selama 4 series. Kemudian pada babak semifinal akan menggunakan the best of three sebelum menuju ke partai final,” kata Deddy Setiawan, Ketua koordinator Srikandi Cup saat jumpa pers di GMC Arena Basketball, Minggu (2/2/2020).
Dia berharap dengan kompetisi yang konsisten dan tertata dengan baik, bisa memberikan dampak prestasi untuk timnas. “Atas nama keluarga besar Srikandi Cup, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Perbasi dan juga para sponsor,” tambahnya.
Menurutnya, persaingan musim ini memang lebih ketat, karena setiap tim memoles kekuatannya lebih baik lagi.
Berlangsungnya Srikandi Cup musim ini juga diharapkan sebagai titik kebangkitan liga basket putri agar bisa dinikmati dan menjadi sarana hiburan keluarga, serta menginspirasi calon pebasket putri yang lebih tangguh di masa depan.
Seri ini juga akan menjadi motivasi tersendiri untuk GMC Cirebon. Bermain di kandangnya sendiri, tentunya akan memberi spirit lebih buat Deniece Adriana Gunarto dan rekan-rekannya.
“Bermain di Kota Cirebon yang merupakan rumah kami sendiri adalah kebanggaan buat GMC. Semua pemain sudah siap dan bertekad akan memberikan hasil yang terbaik di seri ini dan seri-seri berikutnya,” kata Deniece Adriana Gunarto, salah satu penembak tiga angka terbaik di GMC Cirebon. (*)
Jadwal Srikandi Cup 2020
Seri 1 Cirebon 3-8 Februari
Seri 2 Jakarta 12-18 Februari
Seri 3 Makasar 17 -22 Maret
Seri 4 Semarang 7- 13 April
Playoff Semarang 14 -19 April
editor : tri wuryono