in

Ekspansi ke Indonesia, Select Hotels Group Targetkan 50 Hotel

Select Hotel Group menargetkan untuk mengembangkan bisnis hingga 50 hotel di Indonesia.

Select Hotel Group menjalin kerja sama pengembangan group perhotelan di Indonesia. (istimewa)
Select Hotel Group menjalin kerja sama pengembangan group perhotelan di Indonesia. (istimewa)

JAKARTA (jatengtoday.com) — Jaringan perhotelan yang berkantor pusat di Jepang, Select Hotels Group memutuskan untuk berekspansi bisnis perhotelan di Indonesia.

CEO Select Hotel Group Japan, Mr. Nakamura mengatakan, keputusan ekspansi bisnis didasari atas perkembangan perhotelan di Indonesia yang menarik dan sangat potensial.

Pengembangan bisnis ini dimulai dengan satu hotel yang dikelola di Bekasi bernama Enso Hotel by Celecton.

Pada 18 Januari 2024, Select Hotel Group menjalin kerja sama pengembangan group perhotelan di Indonesia dengan menggandeng seorang expertis perhotelan yang sudah berhasil mengembangkan operator di Indonesia.

“(Menggandeng) Bapak Andhy Irawan sebagai Hotel Development Advisor group kami di Indonesia,” ujar Nakamura dalam keterangan resminya, Kamis (25/1/2024).

Select Hotel Group menargetkan untuk mengembangkan bisnis hingga 50 hotel di Indonesia. “Target kami di Indonesia adalah 50 hotel,” imbuh Nakamura.

Dari target 50 hotel tersebut, katanya, Select Hotel Group Japan akan memberikan perlakuan istimewa berupa diskon assessment feeterhadap 10 hotel pertama yang menandatangani kontrak kerja sama.

Tahun 2024 ini, pihaknya sudah menandatangani MoU sebanyak 4 hotel di Jakarta dan Bali. Selain itu, beberapa projek lain masih dalam pembahasan karena membutuhkan investasi yang tidak sedikit.

“Karena kami hadir di Indonesia bukan sekadar untuk mengelola hotel milik owner, akan tetapi kami siap juga untuk berinvestasi dalam hal join partner ataupun membangun sendiri dengan brand kami,” jelasnya.

Nakamura berharap, keberadaan Select Hotels Group di Indonesia akan menambah ramainya kunjungan wisata dari Jepang ke Indonesia. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar