in , ,

Dukung Penguatan Konstruksi di Jepara, Bank Jateng Diapresiasi Gapensi

Dukungan diberikan Bank Jateng sebagai upaya meningkatkan penghimpunan giro swasta di Jepara.

Bank Jateng turut mendukung acara Muscab X/2023 Gapensi Jepara. (istimewa)

JEPARA (jatengtoday.com) — Bank Jateng turut mendukung acara Musyawarah Cabang (Muscab) X/2023 Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Jepara yang digelar di Wisma Andany Jepara.

Dukungan diberikan Bank Jateng sebagai upaya meningkatkan penghimpunan giro swasta di Jepara.

Pihak Gapensi pun memberi apresiasi khusus kepada Bank Jateng atas dukungannya memberi penguatan industri konstruksi di Jepara.

Ketua Penyelenggara Muscab, Anshori menjelaskan, tema utama Muscab X/2023 ini adalah “Mempertahankan dan Mengembangkan Gapensi di Dunia Jasa Konstruksi di Kabupaten Jepara”. Muscab menjadi momentum penting untuk mengambil keputusan-keputusan strategis guna mendorong kemajuan Gapensi serta mengatasi berbagai hambatan yang dihadapi industri konstruksi.

Acara yang dihadiri oleh para anggota Gapensi, hingga perwakilan industri konstruksi. Sambutan-sambutan disampaikan sejumlah tokoh, antara lain Ketua BPC Gapensi Abdul Latief, Ketua KADIN Kabupaten Andang Wahyu Triyanto, serta Ketua Gapensi BPD Jateng Lilik Eko Priyono.

Dalam sambutannya, Lilik Eko Priyono menekankan pentingnya Muscab sebagai wadah menyusun program dan kebijakan yang dapat mengatasi hambatan-hambatan dalam industri konstruksi. Selain itu, penyusunan anggaran pendapatan dan belanja serta pemilihan badan pengurus baru beserta ketuanya.

“Koordinasi penting dilakukan untuk pemecahan masalah bersama, bersatunya pelaku usaha dapat membantu tugas pemerintah sebagaimana masyarakat sejatinya merupakan bagian dari pemerintah,” ujar Lilik.

Acara dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta. Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan harapannya agar kepemimpinan baru yang terpilih dapat merangkul seluruh anggota Gapensi. Dia berpesan kepada Gapensi untuk selalu mengkomunikasikan program-program yang direncanakan.

Muscab X/2023 BPC Gapensi Kabupaten Jepara ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat memberikan kontribusi positif dan memperkuat posisi Gapensi sebagai mitra strategis dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jepara.

“Saya berharap Muscab X/2023 BPC Gapensi nantinya menghasilkan keputusan terbaik dan Gapensi di Jepara akan terus maju,” pungkas Edy. (*)

Baihaqi Annizar