in

Dokter, Pegawai dan Perawat Rumah Sakit ini Adu Kesaktian Main Bola Pakai Sarung-Daster

SEMARANG (jatengtoday.com) – Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke–73 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang atau akrab disebut Rumah Sakit Ketileng, cukup memantik perhatian publik. Para dokter, pegawai, dan perawat di rumah sakit tersebut turut meramaikan dengan menggelar berbagai macam lomba unik.

Salah satunya adalah pertandingan sepakbola mini dengan mengenakan sarung dan daster. Tentu saja, aksi tersebut mengundang perhatian banyak orang, termasuk para keluarga pasien yang menyaksikan aksi sensasional yang diselenggarakan di lapangan gedung Rehabilitasi Medik RSWN tersebut.

“Meriah sekali. Saya sampai tertawa terpingkal-pingkal. Ini bisa menjadi hiburan, sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan,” kata salah satu keluarga pasien, Sunardi, Kamis (16/8).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT RI ke – 73 tahun 2018. “Semoga semangat para pahlawan mengiringi kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Direktur RSWN dr Susi Herawati.

Dikatakannya, Festival Merdeka dimulai 9 Agustus hingga 21 Agustus 2018. Kegiatan Festival Merdeka diawali dengan berbagai macam perlombaan, seperti lomba sepak bola mini yang seluruh pesertanya mengenakan sarung dan daster, lomba mengaitkan caping, lomba makan kerupuk, lomba makeup dengan mata tertutup, dan lomba memasukkan pensil dalam botol.

“Selain itu RSWN juga mengadakan lomba menghias ruangan dengan dekorasi bernuansa HUT RI ke-73. Bahkan tidak hanya ruangannya saja yang dipasang pernak-pernik hiasan, para pegawai pun memakai aksesoris yang menarik perhatian pasien dan keluarga pasien di RSWN,” katanya.

Ada yang memakai ikat kepala merah putih dan menempelkan pita bendera merah putih di pipi. “Tentu ini memberikan suasana berbeda bagi pasien dan keluarga pasien di RSWN,” katanya.

Menurut dia, pasien dan keluarga pasien menyambutnya dengan suka ria. Mereka memberikan penilaian bahwa para pegawai di RSWN kreatif dalam merayakan HUT RI. “Kemudian tepat pada 17 Agustus 2018, keluarga besar RSWN akan mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, dan dilanjutkan dengan lomba pentas seni untuk menyongsong akreditasi SNARS I pada Senin dan Selasa (20-21 Agustus 2018) yang menampilkan fragmen atau drama singkat yang membawa pesan dari setiap pokja tim akreditasi SNARS I RSWN,” katanya.

Dia berharap, rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-73 di RSWN ini menjadi momentum untuk meningkatkan rasa cinta tanah air. “Selain itu juga mempererat persatuan serta kesatuan sebagai bangsa dan negara yang utuh yakni NKRI,” katanya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Abdul Mughis