in

Ditunggu Jadwal Padat, PSIS Khawatirkan Kebugaran Pemain

Setelah melakoni dua laga tunda, skuad Mahesa Jenar sudah ditunggu PSS Sleman dan PSM Makassar.

PSIS Semarang (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang sudah ditunggu jadwal padat setelah jeda FIFA Matchday dalam pekan tunda kompetisi BRI Liga 1 2022/2033. Situasi ini dikhawatirkan bakal berdampak pada kebugaran pemain.

Pada akhir bulan ini, anak asuh Gilbert Agius harus bertolak ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera, Minggu (26/3). Setelah itu, Septian David dkk. akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang pada Rabu (29/3).

Menurut medical team PSIS yang diwakili oleh dokter tim Muhammad Hovi, jadwal yang cukup padat di pekan tunda berisiko terhadap kebugaran pemain.

Apalagi berkaca pada laga sebelumnya, setelah tandang ke markas Borneo FC, beberapa pemain PSIS dalam kondisi tidak fit saat bertandang ke markas Persija karena sebagian besar pemain cukup kelelahan.

“Jadwal yang padat memang berisiko ya karena waktu recovery yang cukup mepet. Seperti besok, setelah Minggu menghadapi Barito Putera, Senin baru terbang kembali ke Semarang dan Selasa harus official training untuk pertandingan Hari Rabu lawan Persebaya,” ujar Hovi, Rabu (23/3/2023).

Hovi juga lantas menjelaskan beberapa langkah antisipasi untuk menghindari rasa lelah dari pemain dalam jadwal yang cukup padat.

“Istirahat pemain atau recovery pemain harus sangat baik. Harus sangat disiplin. Selain itu, pemberian vitamin ke pemain juga akan kami lakukan,” tuturnya.

Setelah melakoni dua laga tunda, skuad Mahesa Jenar sudah ditunggu PSS Sleman dan PSM Makassar. Kedua laga tersebut bakal digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada 2 April dan 6 April. (*)

Tri Wuryono