in

Dinkes Terjunkan Tim Penanganan Atlet Para Games yang Terpapar Covid-19

Membutuhkan waktu karantina kurang lebih lima hari untuk kemudian para atlet tersebut bisa kembali bertanding.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Moch Abdul Hakam. (foto abdul mughis/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang menerjunkan tim untuk melakukan penanganan terhadap temuan kasus sejumlah atlet Para Games (APG) XI 2022 cabang renang yang terpapar Covid-19. Atlet tersebut berasal dari beberapa negara tetangga.

Kepala Dinkes Kota Semarang, M Abdul Hakam mengatakan pihaknya telah menerjunkan dua tim kesehatan untuk melakukan penanganan dan memantau kesehatan para atlet tersebut.

“Cabang olahraga renang diselenggarakan di Stadion Jatidiri. Penemuan kasus ini diketahui setelah dilakukan swab antigen, ada yang positif ,” kata Hakam, Selasa (2/8/2020).

Dikatakannya, jumlah atlet yang terpapar Covid-19 tersebut kurang lebih 10 orang. Mereka berasal dari beberapa negara tetangga. Namun Hakam enggan menyebutkan dari negara mana saja.

“Ada beberapa negara, ini kan tarafnya Asean. Mereka tidak mengalami gejala. Para atlet kemudian dilakukan karantina di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kota Semarang,” katanya.

BACA JUGA: Fajar Nur Hadianto Tambah Medali Emas Renang ASEAN Para Games 2022

Lebih lanjut, terang Hakam, setelah melewati masa karantina atau kurang lebih membutuhkan waktu lima hari hingga hasil test negatif, para atlet baru bisa bertanding kembali di Para Games (APG) XI 2022 ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.