in

Diduga Tersesat saat Cari Kayu Bakar, Nenek Ditemukan Meninggal

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah seorang nenek yang dilaporkan hilang di Desa Ngasinan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang,Kamis (13/1/2022). (dokumentasi Basarnas Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Mbah Sumi (81), warga Ngasinan RT 02 RW 01 Desa Ngasinan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang dilaporkan hilang sejak Senin (10/01/2022) lalu, ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal,  Kamis (13/01/2022).

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan jenazah korban ditemukan kurang lebih pukul 16.20 WIB.

“Tim SAR melakukan penyisiran, jenazah korban ditemukan di aliran parit persawahan Desa Ngasinan. Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 300 meter,” katanya.

Peristiwa tersebut bermula pada Senin (10/01/22), pukul 06.30 WIB. Saat itu, pihak keluarga bermaksud mengantarkan makanan ke rumah Mbah Sumi. Namun sesampainya di lokasi, pihak keluarga tidak mendapati Mbah Sumi.

“Pihak keluarga berusaha mencari keberadaan Mbah Sumi. Termasuk menanyakan ke sejumlah tetangga. Namun para tetangga tidak ada yang mengetahui keberadaan Mbah Sumi,” katanya.

Aktivitas keseharian Mbah Sumi sering didapati mencari kayu bakar di kebun tidak jauh dari rumah.  Pihak keluarga menduga, Mbah Sumi tersesat saat mencari kayu bakar. Sebab, terlebih telah pikun akibat lanjut usia.

“Diduga, korban tersesat saat mencari kayu bakar. Akibat sudah pikun, kemungkinan  korban lupa jalan pulang. Korban sehari-hari tinggal sendirian di rumah tersebut,” terangnya.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *